Mohon tunggu...
Aulia Ahadsa
Aulia Ahadsa Mohon Tunggu... Freelancer - Yakin sama Allah

Tidak pernah kau temui manusia yang sempurna sesuai dengan maumu, yang ada hanyalah saling menerima dan memahami.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

For My Important Person

23 September 2016   10:54 Diperbarui: 23 September 2016   11:08 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

dear Mrs.Nefi Kartini Ekaningsih

Mom, nggak kerasa sudah 6 tahun kita kenal, dan selama itulah saya terus mengambil pelajaran demi pelajaran dari sosok bersahaja seperti Mrs.Nefi. Mungkin sebagian teman bertanya kepada saya "Khisan, kamu les Bahasa Inggris di mana?'' , dengan tegas saya selalu bilang saya tidak pernah les Bahasa Inggris dimanapun. 

Aul masih ingat , waktu itu, saat Aul masih kelas 8 SMP, Mrs. menemeni saya untuk lomba story telling tingkat kabupaten. Sungguh keren, Mrs. selalu menyuntukkan semangat dalam diri saya untuk berekspresi. Padahal saya yakin sangatlah sulit untuk membimbing orang seawam saya. Dan hingga akhirnya saya memperoleh piala pertama saya. 

Saar kelas 9 , saya kebingungan bagaimana untuk menghadapi UN , soalnya selama tiga tahun nilai 6 adalah nilai terbaik yang pernah saya dapatkan, tapi dengan kesabaran Mrs. akhirnya saya tak pernah mendapat nilai kurang dari 9 selama ulangan s.d UN. 

Dan sekarang saat saya mulai kehidupan baru di asrama , rasanya masih seperti dulu, cuma Mrs.yang bisa memahami saya. Saya benar-benar membuktikan perkataan Mrs. 

"Semua orang mungkin bisa lulus dg predikat sarjana psikologi, tapi tak semua orang bisa menerapkan dengan baik kepada orang lain, psikolosi itu bukan masalah teori, sok menerka - nerka tentang masalah orang lain, tapi lebih kepada cara pemahaman kita kjepada orang lain.'' 

Mom, sekarang murid yang dulu engkau bimbing ini sedang menjalani kehidupan yang tak semulus dulu saat masih bisa pulang ke rumah , bisa menceritakan semua masalah kepada orang tua, tapi disitulah Aul jadi mulai menyadari betapa pentingnya memahami orang lain ...

Mom , doakan muritmu yang sering telat ini semoga bisa jadi lebih baik... 230916

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun