Minuman boba sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita terutama pada kalangan generasi millennial. Gerai minuman ini sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia baik itu franchise dari luar negeri dan dalam negeri.Â
Banyaknya brand minuman Boba yang ada di Indonesia mengakibatkan adanya persaingan yang ketat antar brand. Menanggapi persaingan tersebut merekapun menyusun strategi pemasaran guna menonjolkan branding mereka. Strategi yang umum mereka pakai  adalah menggunakan media sosial dan berinovasi terhadap minuman bobanya.
Selain itu, ada juga strategi yang juga tidak kalah efektif untuk menonjolkan branding mereka yakni dengan Interior Branding. Interior Branding merupakan aspek dalam desain interior yang terdiri dari berbagai macam elemen yang bersatu membentuk suatu identitas yang jelas dan mudah untuk dipahami.Â
Interior branding mampu menjadi esensi dari suatu bisnis, hal ini bisa di wujudkan dengan adanya keselarasan baik itu logo, skema warna serta sifat bisnisnya sehingga desain tersebut mampu mewakili pesan yang ingin disampaikan.
Dalam Interior Branding, supaya pelanggan dapat dengan mudah memahami pesan yang tersampaikan tentang bisnis tersebut maka hendaknya informasi yang disampaikan harus ringkas dan sederhana.
Salah satu franchise minuman boba yang sedang naik daun dan memanfaatkan strategi ini adalah franchise Street Boba yang merupakan brand yang berada di bawah naungan PT Nikmat Group dan berkolaborasi dengan influencer Jovi Adhiguna.Â
Desain interior gerai Street boba ini mengkombinasikan gaya desain industrial dan kontemporer yang terinspirasi dari jalan raya di Jepang (Japanese Street Pop).
Jika dilihat sekilas Interior Branding dari Street boba sangatlah sederhana namun kuat. Hal ini bisa dilihat dari permainan warnanya yakni mereka menggunakan warna biru navy dan kuning yang dimana kedua warna tersebut sangatlah kontras saat dipadukan. Walaupun demikian kedua warna tersebut bisa menyatu dan membentuk suatu identitas baru bagi Street Boba.
Mengingat konsep dari street boba yang ingin menarik perhatian semua kalangan termasuk generasi muda maka desain yang dipakai juga bernuansa khusus untuk anak muda yakni desain yang instagramable.Â