Mohon tunggu...
BULAN SEPOTONG
BULAN SEPOTONG Mohon Tunggu... Administrasi - BULAN SEPOTONG

Malam tak pernah dusta pada pagi, karena pagi selalu menepati janji.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Raja Sambal

4 April 2014   22:37 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:04 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya, jagoan sambal. Berbagai jenis sambal pasti saya lahab. Kalau makan tak pakai sambal kurang sip lah rasanya. Saya  sering menganalogikan seperti naik sepeda tidak pakai pedal  kayuh … bagaimana bisa meluncur … hahahaha ..

Urusan sambal pasti urusan perut. Banyak yang nasehati saya jangan terlalu banyak makan sambal, nanti perutnya bermasalah. Atau nasehat-nasehat lain yang sifatnya menakut-nakuti. Masa bodoh …! Saya tak perduli dengan semua.  Syukur  saya tidak pernah mengalami gangguan perut karena sambal. Hidup Sambal. Makin hari makin jadi saja saya mengkonsumsinya.

Tapi segalak-galaknya saya  dengan sambal akhirnya saya KO juga. Bukan karena sakit perut tapi karena Sariawan www.deltomed.com…  mampus saya, urusan luka di mulut sekecil pasir jadi masalah.  Saya uring-uringan tidak tahan perihnya. Minum perih, makan perih apalagi makan yang pedas …

Selama tiga hari saya jadi tidak doyan makan, karena kebiasaan makan pakai sambal, kalau makan “tawar”  ya pasti tidak bisa. Badan saya jadi meriang, kurang vitamin karena tidak ada asupan nutrisi. Saya sudah ke dokter, hasilnya belum memuaskan.  Saya terus berjuang mengobati sariawan www.deltomed.com saya, saya tak mau kalah dengannya demi  sambal. Saya akan mengalahkan, pasti bisa …!

Tapia duh … gimana yah?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun