Mohon tunggu...
Atikah Pra
Atikah Pra Mohon Tunggu... Lainnya - Fresh Graduate

Memiliki hobi menulis untuk meringankan beban pikiran.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

JNE Berhasil Mewujudkan Mimpi Bocah SMP

30 Juli 2024   23:08 Diperbarui: 30 Juli 2024   23:12 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi by Canva.com / Diolah Pribadi

Memiliki keinginan yang diremehkan banyak orang, tetapi aku bisa mewujudkannya dan bertahan sampai sekarang.

Aku sangat hobi berdagang, entah itu adalah keturunan dari Ayahku atau memang aku yang diberikan kemampuan untuk pandai berdagang. Sejak SD setelah aku dinyatakan lulus, kegiatanku hanya tinggal menunggu pengumuman masuk SMP, waktu menunggu yang aku rasakan saat itu lama sekali, aku gabut sampai akhirnya aku berusaha untuk berdagang di rumah.

Keputusan itu bukan sebuah hal yang mudah, ada risiko yang aku takuti ketika aku menjalankan kegiatan tersebut. Tidak mungkin anak SD ini menyewa sebuah ruko atau tempat untuk berdagang sampai akhirnya aku memutuskan untuk berdagang dari rumah.  Pada saat berdagang aku tidak memikirkan akan rugi, tetapi yang aku pikirkan bagaimana caranya bisa mendatangkan bahan-bahan untuk berdagang sedangkan aku tidak ada kendaraan untuk belanja bahan-bahan.

Aku memberanikan diri untuk bercerita kepada Ayah mengenai keinginanku, betapa kagetnya dia dengan keinginanku. Karena bisa dibilang kebutuhanku di rumah sangat terpenuhi tanpa kurang sedikitpun. Aku ingin berdagang bukan ingin mencari keuntungan tetapi memang ingin mencari aktivitas sambil menunggu pengumuman nanti.

Aku sangat senang ketika Ayah mengeluarkan kalimat "Ayah Izinkan". Sekarang aku hanya tinggal berpikir bagaimana caranya aku mendapatkan bahan-bahan tanpa keluar rumah.

Sebagai calon anak SMP yang berada pada kecanggihan zaman, membuatku mudah untuk mengakses internet. Tanpa berpikir panjang aku langsung berkelana di website dan menemukan salah satu toko yang sangat lengkap, bisa dibilang seperti agen versi online. Di sana aku bisa mendapatkan semua barang-barang yang aku butuhkan untuk berdagang, mulai dari minuman-minuman bubuk, topping untuk menarik jualanku dan wadah yang akan digunakan.  

Kecanggihan ini sangat memberikan kemudahan untukku mengakses internet, aku tidak mau asal untuk memulai usaha ini, sampai pemilihan ekspedisi untuk pengantaran barang aku tidak mau asal, karena aku mau pengiriman yang aman dan cepat. Akhirnya aku memilih JNE sebagai ekspedisi pertamaku untuk berbelanja online. Berbekal informasi yang aku dapatkan di internet bahwa ekspedisi JNE ini selalu memperhatikan ketepatan waktu, maka dari itu aku langsung menjatuhkan pilihan kepada JNE di tengah banyaknya tawaran ekspedisi lain.

Aku adalah tipe orang yang sangat panik, beruntungnya JNE menyediakan fitur lacak paket, aku tidak perlu khawatir berlebihan mengenai posisi paket. Baru saja aku cek di malam hari posisi paketku, ternyata esok siang paketku sudah tiba di rumah. Betapa senangnya aku dan semangat untuk berdagang semakin membara.

Hari demi hari aku isi dengan kegiatan berdagang sampai akhirnya pengumuman masuk SMP tiba dan sayangnya aku tidak bisa melanjutkan aktivitas ini karena bertabrakan dengan kegiatan sekolah, aku tidak mungkin menyampingkan sekolahku.

Selesai sudah masa SMPku. Tidak terasa ternyata sesingkat itu waktuku di SMP, tiba-tiba saja aku sudah ingin melanjutkan ke SMA. Lagi-lagi aku didatangkan rasa ini. Rasa yang dahulu aku rasakan ketika menunggu pengumuman masuk SMP.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun