Mohon tunggu...
Aswita Utami
Aswita Utami Mohon Tunggu... -

"Ketika Anda berbuat baik kepada orang lain, berarti Anda berbuat baik kepada diri Anda sendiri"

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Menulis tentang Tempat yang Dikunjungi

29 September 2014   17:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:05 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14119619961731805932

Ketika bepergian ke suatu tempat, lalu menulis tentang tempat itu memang penting dan menyenangkan.

Saya berusaha mengingat-ingat apa yang saya kerjakan ketika kemarin tidak menulis kota-kota yang saya kunjungi.  Ternyata tidak mudah jika kita tidak ingat semua.

Terutama ketika melakukan kepergian itu karena ingin beribadah seperti umroh atau haji.  Tahun ini saya dan suami alhamdulillah bisa umroh lagi.  Kali ini bersama ibu mertua dan adik-adik ipar.  Menyenangkan umroh bisa bersama keluarga.

Kami pergi ke Madinah dulu baru setelah itu umroh di Mekah.  Seingat saya dulu kami pertama umroh berdua saja tahun 2011.  Kali ini tidak hanya keluarga saja, tapi beberapa teman kantor dan keluarganya.  Sangat menyenangkan bisa bersama keluarga dan teman.

Oh iya seingat saya juga melakukan perjalanan ke Malaysia di awal tahun.  Wah Malaysia yang saya datangi makin maju saja dari beberapa tahun lalu saya ke sana untuk temani suami kerja di sana. Walau hanya beberapa hari saja saya di sana, namun banyak hal yang didapat.

Saya mengingatkan pada diri sendiri untuk menulis tentang tempat yang saya kunjungi agar kenangan tentang tempat itu tidak lupa.  Bukankah pembaca juga bisa membaca dan mengambil hikmah dari tempat yang kita kunjungi? Oke lain kali :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun