STRATEGI PEMASARAN PRODUK, DAN PEMASARAN JASA
Pemasaran produk, dan jasa memiliki kesamaan diantaranya adalah tujuan yang sama yaitu untuk mencapai target meningkatkan penjualan ,dan membangun brand awareness.
 Bahkan strategi pendekatan keduanya menggunakan elemen-elemen bauran 4p ,Product, price, place, dan promotion.Dalam sifat produk, dan jasa , jelas memiliki perbedaan dari segi wujud fisik.Â
produk memiliki wujud berbanding terbalik dengan jasa , perbedaan inilah yang mempengaruhi cara penyampaian dan strategi pemasarannya .Dalam keterlibatan pelanggan, jasa lebih melibatkan interaksi secara langsung antara penyedia jasa dengan pelanggan sehingga kualitas layanan menjadi faktor pentingÂ
HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN, DAN STRATEGI PEMASARAN
Bauran pemasaran merupakan sesuatu yang digunakan untuk mengimplementasikan strategi pemasaran . Strategi pemasaran menentukan arah, dan tujuan. Sedangkan bauran pemasaran merupakan cara untuk mencapai tujuan tersebut sebagai contoh sebuah produk ingin mencapai suatu target dimana harus mencapai penjualan produk nya dalam satu bulan penjualan meningkat drastis dengan cara meningkatkan nilai fungsi produk, memasang harga yang sesuai, melakukan promosi, serta menyediakan tempat yang menarik untuk transaksi antara penyedia layanan produk dengan konsumen.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H