Mohon tunggu...
Astutimrdiaa Mardiaa
Astutimrdiaa Mardiaa Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa unisa D3 Kebidanan

alamat : Gedungsari , kab. lampung tengah , kec. Anak ratu aji

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Menghilangkan Rasa Bosan ketika Tidak Boleh Keluar Rumah

23 Desember 2020   22:06 Diperbarui: 23 Desember 2020   22:11 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Virus Corona masuk ke Indonesia pada Desember 2019, puncak penyebarannya pada 2 Maret 2020, Pada masa pandemi ini Masyarakat diminta melakukan karantina mandiri untuk meredam penyebaran virus covid-19. Dalam kebijakan karantina mandiri masyarakat tetap melakukan kegiatan bekerja bakti, belajar, dan beribadah dirumah. Anjuran untuk tetap dirumah ini memang harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat agar pandemi ini tidak semakin meluas dan segera berhenti.

 Tidak sedikit dari orang dewasa dan anak- anak yang lainnya bosan lantaran harus tetap dirumah Apa lagi bagi mereka yang dalam kesehariannya sering melakukan kegiatan di luar rumah maupun senang bertemu dengan orang banyak. 

Seperti halnya kebosanan ini menghampiri saya mahasiswa yang baru saja masuk dibangku perkuliahan, dikarenakan harus melakukan perkuliahan online yang memang sangat banyak sekali hambatan dan kegiatan yang memang tidak menarik sama sekali dan belum juga ditambah dengan tugas-tugas lainnya yang membuat saya bosan dan ingin sekali keluar rumah untuk main bersama teman-teman.

Tetapi saya mempunyai cara untuk mengurangi rasa bosan seperti sering bertemu dengan keluarga untuk berbincang, saya juga bisa melakukan berbagai aktifitas bersama keluarga, dengan tetap menjaga jaga, selalu cuci tangan, tidak berbagi peralatan makan,peralatan mandi dan lain sebagainya.

Pandemi ini membuat saya lebih leluasa untuk dekat dengan keluarga, dan beribadah bersama keluarga , lebih mudah juga untuk bisa kembali menekuni hobi yang selama ini ditinggalkan akibat kesibukan sehari-sehari, rasa bosan ini juga saya latihan voly dirumah,menonton film upin dan ipin. Biasanya pada saat perkuliahan berakhir dan sesudah mengerjakan tugas saya menonton film upin dan ipin disetiap harinya, kadang ditv dan kadang di youtobe. 

Saya lebih suka menonton film upin dan ipin karna seru dan mengasikan buat saya, bagi saya film ini bagus dari pada film indosiar yang hanya penuh dengan kejahatan,kebencian.Saya berharap agar pandemi ini cepat berakhir dan bisa berkumpul lagi dengan teman-teman dan bisa menjalani aktivitas diluar rumah lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun