Mohon tunggu...
astridrani87
astridrani87 Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ibu rumah tangga

Ibu rumah tangga yang aktif di media sosial , suka berbagi, suka curhat biar jadi ibu yang pintar

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Artikel Utama

Review Diapers Anak ala Ibu Rempong

2 Agustus 2017   08:33 Diperbarui: 8 Januari 2019   11:14 90178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selalu dimulai dengan iseng akhirnya menjadi serius :)

Begitulah kerjaan ibu-ibu rempong kaya saya sekarang ini. sekarang kita akan mereview tentang merk diapers yang disukai bunda. Ini saya pilih merk yang menengah ya, soalnya kan biasanya yang suka baca-baca review begini ibu-ibu rempong yang konon kelas menengah... Konon loh ya... saya gak bermaksud membeda-bedakan. tapi biar imbang aja gitcu... :)

Kita akan mereview Pampers Baby Dry, Merries Good Skin dan Mamy Poko New Born Pokana, Pampers Premium Care. mana coba yang kira-kira paling oke.

Saya tipe ibu yang cari praktis. Saya tidak pakai popok kain ataupun clodi. Dulu sih anak pertama waktu umur 1-3 bulan masih pakai popok kain biasa, dan itu repotnya bukan main padahal ada ART. Lalu sempat beli clodi, tapi mak nyucinya kudu instruksi khusus, deterjen khusus, otomatis cuci terpisah otomatis sama aja boros air. Belum tenaga dan waktunya. Limbahnya juga ada, limbah deterjen. Belum lagi super bulky-nya. Nggak deh terima kasih. Karena dokter anak bilang ga masalah pakai pospak seharian, jadi ya sudah, saya ambil yang paling hemat waktu. Masalah hemat uang sih pinter-pinter si ibu ya, pinter ga cari diskonan. LOL.

1. Pampers Premium Care New Baby Tipe Perekat (Tape)

koleksi pribadi
koleksi pribadi
Jadi ceritanya, waktu itu saya ke supermarket beberapa hari habis lahiran. Waktu di Alley Diapers & Baby Needs, tadinya sih mau beli Mamy Poko karena suami beliin yang itu pertama kali bayinya lahir. Tapi saya lihat Pampers Premium Care untuk Newborn lagi diskon! Langsung deh saya borong 2 pak, karena tinggal itu aja stoknya. Lumayan bagus juga.

Namanya betul betul mencerminkan kualitasnya; permukaan sangat halus, tipissssss banget, rapih alias cuttingnya bagus banget di badan bayi saya, daya serap bagus banget, dan ga pernah bocor sama sekali!

Waktu itu pernah pipisnya keluar dari popok waktu posisi nyamping, ternyata saya kurang bener memakaikan popoknya. Untuk ibu baru, popok ini ada indikator pipisnya. Jadi cukup membantu. Tapi untuk ibu dua anak seperti saya sih tinggal dipencet-pencet saja popoknya, kalau sudah empuk ga kresek-kresek, berarti sudah penuh.

Bayi saya pakai size newborn (NB) sampai usia 1,5 bulan, itupun sudah kekecilan di paha dan kependekan di perut. Saya kebanyakan nyimpan stock karena waktu itu ada diskon di toped cari yang paling murah :) sampai 40%, di mana harga yang isi 13 size NB hanya Rp 16.000, kalap beli banyak, lupa batasnya untuk berat 5 Kg. Mana waktu itu saya dapat giveaway dari Pampers X Femaledaily Network yang isi 32 pula. Alhasil sekarang popoknya yang size NB masih sisa sekitar 10 pcs. Nanti mungkin kapan kapan insha Allah disumbangkan saja ke yang membutuhkan.

Nah karena yang size NB sudah kekecilan, mau tak mau harus ganti jadi size S. Harganya cukup bikin sesek, di Carrefour yang size S harganya Rp 120.000 untuk yang isi 48 pcs, kalau di diskon 10% (CC Bank Mega) jatuhnya Rp 108.000. Per popok jadinya Rp 2.250. Maknyusss kan. Tapi seperti yang saya bilang, masalah hemat uang itu pinter pinter si ibu. Jadilah saya hunting online, mana supermarket yang lagi promo Pampers Premium Care, mengecek Tokopedia untuk harga lebih murah, etc.

Di Tokopedia ternyata ada Babyzania yang menjual Pampers Premium Care size S Tape dengan harga Rp 84.000, tapi dengan ongkir ke Semarang jadinya beda tipis. Tapi ya sudahlah, karena stok popok sudah tipis dan belum sempat ke supermarket lagi, akhirnya beli 1 pak.

Eh tapi ya, yang namanya rezeki itu memang ga ke mana. Alhamdulillah dapet email dari JD.ID sedang ada program baby festival di akhir bulan Juli ini, dan Pampers Premium Care size S Tape isi 48 SALE sebesar 44% sehingga harganya menjadi Rp 60.000 saja! Saya langsung borong 5 pak, haha. Semoga stocknya pas sampai bayi saya menjelang bobot 8 Kg.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun