Mohon tunggu...
Asti Pravitasari
Asti Pravitasari Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Freelance

apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? (Mazmur 8:5)

Selanjutnya

Tutup

Diary

Selamatkanlah Aku, Maka Aku Akan Selamat

5 Oktober 2023   21:23 Diperbarui: 5 Oktober 2023   21:34 402
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Suatu hari, saya mengawali pagi dengan Saat Teduh. Saat itu, saya memuji Tuhan, berdoa dan membaca firman-Nya. Seperti biasanya. Lalu, saya menemukan sebuah ayat firman Tuhan dalam Alkitab.

Lebih tepatnya, di Yeremia 17:14 yang berbunyi, "Sembuhkanlah aku, ya Tuhan, maka aku kan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebabab Engkaulah kepujianku!"

Firman Tuhan yang disampaikan nabi Yeremia itu sangat pas dengan keadaan saya yang merindukan pertolongan Tuhan. Yaitu, kesembuhan dan keselamatan. Lalu setelah membaca, saya itu saya jadikan bahan renungan selama beberapa hari.

Saya yakin, tidak ada yang mustahil buat Tuhan Yesus. Dia selalu mengasihi saya. Beberapa waktu, saat sedang down roh dan jiwa ini, leader saya mengatakan kepada saya. "Tuhan Yesus itu sayang kepada kamu."

Ada asisten leader juga yang berkata, "Mari kita jangan berhenti berjuang." Saya jadi memiliki semangat yang baru untuk terus percaya dan bergantung sepenuhnya kepada Tuhan Yesus. Tidak lagi mengandalkan orang lain.

Di sebuah kesempatan felowship di gereja GBIS seorang pendeta mengambil ayat firman Tuhan dalam 1 Korintus 15:58, "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia."

Setelah mempelajari dua ayat firman Tuhan itu, saya semakin semangat untuk berubah. Semakin mengandalkan Tuhan dan terus berkarya untuk kemuliaan Tuhan.

Saya semakin percaya Tuhan akan menyembuhkan saya di kehidupan ini. Dia juga menyelamatkan saya di kehidupan yang akan datang, ketika Tuhan Yesus datang kedua kalinya.

--

Karanganyar, 5 Oktober 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun