Mohon tunggu...
Mohammad Assabiq
Mohammad Assabiq Mohon Tunggu... Guru - Guru

Suka dengan hal yang berbau teknologi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Rahma si Baik Hati

1 Maret 2023   10:19 Diperbarui: 1 Maret 2023   10:30 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Rahma adalah siswa kelas 10 yang sangat rajin beribadah dan senantiasa baik kepada sesama. Dia selalu berusaha untuk membantu teman-temannya dan selalu berdoa untuk kebaikan semua orang. Dia juga sangat pandai dalam pelajaran dan selalu mendapat nilai yang bagus.

Suatu hari, ketika istirahat siang, Rahma bertemu dengan temannya, Mira. Mira terlihat sedih dan Rahma merasa perlu menanyakan apa yang terjadi.

Rahma: "Ada apa, Mira? Kamu terlihat sedih."

Mira: "Tidak apa-apa. Hanya sedikit masalah keluarga."

Rahma: "Kalau begitu, aku berdoa semoga semua masalahmu segera teratasi."

Mira: "Terima kasih, Rahma. Kamu selalu begitu baik dan peduli pada orang lain."

Rahma: "Tidak perlu berterima kasih. Sebagai muslim, kita harus saling membantu dan merasa peduli pada sesama. Bagaimana pun juga, kita semua adalah saudara di dalam agama."

Mira: "Ya, kamu benar. Aku selalu kagum dengan sikapmu yang rajin beribadah dan senantiasa baik kepada semua orang."

Rahma: "Aku tidak lebih baik daripada siapapun. Saya hanya berusaha menjadi muslim yang baik dan taat pada ajaran agama."

Mira: "Aku juga ingin belajar lebih banyak tentang agama dan meningkatkan iman dan amalku. Kamu mau mengajari aku?"

Rahma: "Tentu saja. Aku senang bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang agama dengan teman-temanku."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun