Warkop Ko Heng adalah salah satu warkop favorit dan terkenal di kota Makassar yang memiliki 3 cabang yang tersebar di CPI/Center Point Indonesia, jalan Latimojong dan Topaz Panakukang.
Warkop ini, sering ramai dikunjungi karena 3 hal yang utama yaitu PTP atau Price/harga, Taste/rasa dan Place/tempat.
Yang pertama adalah price atau harga. Pemilik warkop melakukan penetration pricing strategy dalam penentuan harga di menu makanannya. Di mana harga yang diberikan cukup terjangkau sesuai dengan tingkat pendapatan kelas menengah di kota Makassar. Harga yang murah adalah salah satu strategi penetrasi penting dalam meraih segmented konsumen.Â
Jika dilihat dari harganya maka harga makanan dengan kualitas rasanya yang begitu lezat, maka misalnya harganya semestinya Rp. 40.000-50.000 tapi di sini hanya dikenakan harga Rp. 25.000-30.000 saja.
Yang kedua adalah taste quality atau kualitas rasa. Rasa kopi susu gula aren yang lezat dan variasi makanannya yang enak sesuai dengan selera kesukaan orang Makassar. Beberapa di antaranya yang sangat disukai adalah kopi susu gula arennya, Â sop ubi, bakara atau sukun goreng, serta nasi kuning khas Makassarnya.
Yang ketiga adalah place atau tempat. Warkop Ko Heng memberikan tempat yang bersih dan nyaman sehingga konsumen betah untuk sekedar ngopi sambil ngobrol di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Selain itu, warkop ini membagi dua areanya, ada yang non smoking area di dalam yang berAC dan smoking area di teras luarnya.
Dan dengan kemudahan akses inilah, yang menjadikan warkop ini menjadi salah satu pilihan dari sekian banyak warkop yang ada di Makassar.
Namun, yang paling utama dari warkop Ko Heng ini adalah, di warkop ini menjadi salah satu warkop yang menyediakan begitu banyak variasi makanan tradisional Makassar yang enak dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan kualitas rasanya yang dirindukan konsumennya.
Dan, tak heran warkop Ko Heng dari dulu memiliki pelanggan yang setia yang akhirnya sering kali membuat kita kesulitan untuk mendapatkan tempat parkir, saking ramainya.
Demikianlah warkop Ko Heng cukup sukses berusaha di Makassar karena dikenal dengan kopi dan makanannya yang enak dengan harga yang reasonable.
Ke depannya, untuk cabang selanjutnya diperlukan ada strategi dalam penentuan lokasi parkiran yang bisa memuat lebih banyak kendaraan sehingga tentunya akan menambah lagi pendapatan bagi pemiliknya.