Mohon tunggu...
Asri Murni
Asri Murni Mohon Tunggu... Freelancer - Influencer

Keseharianku mengurus rumah dan anak. Kesibukanku adalah influencer 🤭

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Hobi Mengabadikan Moment Menjadi Ladang Cuan

9 Mei 2023   21:49 Diperbarui: 9 Mei 2023   22:01 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Bermulakan karena sebuah hobi, mengabadikan semua momen yang pernah dialami. Hingga akhirnya muncul-lah sosial media seperti facebook, twitter dan instagram. Namun saat facebook dan twitter sedang naik, aku tidak terlalu fokus untuk mengupload disana karena pada zaman itu aku masih sekolah.

Ketika instagram muncul dan kebetulan saat itu aku sudah bekerja sehingga memiliki waktu lebih leluasa memegang handphone, tahun 2013 aku membuat akun instagram untuk pertama kali nya dan akun itu bertahan hingga sekarang.

Akun itu kini menjadi ladang cuan untukku karena aku kini adalah seorang konten kreator. Saat masih bekerja hingga tahun 2017 akun instagram ini hanya aku pergunakan untuk mengupload keseharian atau keseruan yang aku alami bahkan tak pernah terlintas di pikiranku akan menjadi konten kreator pada saat itu. Boleh intip akun instagram aku di https://instagram.com/asriimurnii

Di tahun 2018 saat aku mulai jenuh dengan kesibukan sehari-hari dirumah, yang hanya membersihkan rumah, menjaga anak seharian tanpa ada kegiatan lain disitulah aku memulai semuanya.

Sebetulnya saat masih bekerja, aku memang seorang blogger, blogger yang selalu menceritakan kisah perjalanan ke suatu tempat. Karena itu memang hobbiku yaitu mengeksplore tempat baru yg bertemakan alam. Dan tentunya saat itu aku hanya berfokus menuliskan kisah perjalanan bukan untuk mencari cuan

Setelah menjadi seorang istri dan seorang ibu, aku berpikir apakah ada pekerjaan yang bisa dilakukan di dalam rumah tapi aku bisa tetap berkarya dan menghasilkan tambahan. Karena sejujurnya, aku tidak biasa berlama-lama dirumah sebelum aku menikah. Setiap harinya pasti aku selalu keluar rumah untuk bekerja, bermain, mencari tempat makan baru dan bahkan mengeksplore tempat-tempat baru yang indah yang belum terjamah banyak orang. Yang penasaran boleh kepoin website blog aku di acikelana.wordpress.com yaa

Saat aku mencari tahu, kebetulan ada beberapa tawaran menjadi seorang freelancer dimulai dari tak mendapat bayaran hingga sekarang malah menjadi ladang cuan utama buat aku.

Aku sangat menikmati profesi ini, karena aku hanya bekerja dirumah jadi tetap bisa menjaga anakku dan tetap bisa menjalani peran sebagai istri namun tetap berkaryaa dan menghasilkan. Walaupun memang sesekali pasti ada event untuk keluar, tapi aku selalu memilih event yang dimana anak dan suamiku bisa ikut. Jadi mereka tetap bisa mendampingi aku walaupun aku bekerja diluar.

Menjadi seorang konten kreator sebenarnya bukanlah hal mudah dan bukan juga hal yang sulit. Apalagi disaat banyak deadline tapi si jaringan membuat aku sulit untuk menyelesaikan pekerjaanku. Menjadi seorang konten kreator tentunya sangat membutuhkan sekali akses internet yang stabil untuk menyelesaikan semua pekerjaan kita. Ditambah dengan kesibukan dirumah, yang kadang-kadang tak bisa terkendalikan sesuai keinginan membuat aku harus sat-set dalam mengupload pekerjaanku.

Untungnya ada IndiHome, solusi internet cepat, berkelas dan cerdas untuk Akses Tanpa Batas. Saat ini, Jaringan IndiHome sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet terbaik bagi masyarakat.

Siapa sih yang tidak mengenal IndiHome? Yap, IndiHome merupakan singkatan dari Indonesia Digital Home. IndiHome merupakan salah satu produk layanan PT. Telkom Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2015. Dalam penyelenggaraannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun