Mohon tunggu...
Asep Saepul Milah
Asep Saepul Milah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Manajemen Pemasaran - Digital Marketing
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya Asep Saepul Milah seorang mahasiswa jurusan Digital Marketing di Politeknik LP3I Kampus Tasikmalaya

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Indikator Keberhasilan dalam Implementasi Pemasaran

11 Januari 2023   16:30 Diperbarui: 11 Januari 2023   16:33 1109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Organisasi pemasaran itu sangat penting karena dengan adanya organisasi pemasaran penyusunan staf, alokasi tugas dan tanggung jawab dalam mengolah data, memasok informasi untuk pembuatan keputusan dan merawat aktiva akan berjalan dengan sistematis.

Misalnya, dalam organisasi pemasaraan terdapat jabatan direktur utama, direktur pemasaran, dan manajerial (advertensi dan promosi, penjualan, riset pemasaran). Yang disusun guna menjalankan tugas sesuai dengan job desk (deskripsi pekerjaan) pada posisi jabatan tersebut dengan tujuan untuk mencapai visi dari perusahaan tersebut.

Jika dalam perusahaan tidak ada organisasi pemasaran maka akan susah untuk mencapai visi dan kemungkinan besar perusahaan tersebut tidak akan berjalan sistematis atau tidak teratur yang nantinya tidak akan berdiri lama.

Berikut Indikator-Indikator Keberhasilan Dalam Implementasi Pemasaran

1. Pengorganisasian Kegiatan Pemasaran

Proses menciptakan hubungan antara fungsi personalia dan faktor fisik, agar kegiatan pemasaran dapat dilaksanakan agar mencapai tujuan yang benar.

2. Pengarahan Kegiatan Pemasaran

Mengarahan segala kegiatan yang menyimpang akan terdeteksi dan pimpinan dapat memberikan motivasi yang nantinya akan menghasilkan suatu yang sesuai dengan harapan serta agar terjadi harmonisasi antar anggota organisasi.

3. Pengkoordinasian Kegiatan Pemasaran

Usaha mensinkronkan serta menyatukan segala kegiatan pemasaran dalam sebuah organisasi agar tercapainya tujuan yang efektif dan efisien.

Itulah beberapa indikator penting dalam mengimplementasikan pemasaran, semoga bisa bermanfaat.

Saya Asep Saepul Milah direksi yang bertugas, dan seperti biasa terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun