Di era perkembangan digital ini, bisa kita lihat hampir semua orang memiliki akun media sosialnya masing-masing, baik itu anak kecil hingga oranh dewasa. Dengan adanya hal tersebut dapat menjadi peluang dalam memudahkan bagi brand untuk memperkenalkan lebih luas produk yang akan ditawarkan. Tidak Selamanya Berjualan Itu Harus Secara Offline.
Manfaat menggunakan sosial media marketing, sebagai berikut:
1. Minim Budget
Memperkenalkan brand atau produk lebih efektif dan efisien hanya dengan menggunakan smartphone. Selain itu, bisa juga memanfaatkan berbagai aplikasi gratis untuk membuat suatu konten yang menarik.
2. Tepat Sasaran
Bisa menentukan audiens dari melihat insight yang dihadirkan dari sosial media. Melalui insight, kita bisa menentukan teknik marketing untuk target market yang telah ditentukan.
3. ADS & Endorsement
Gunakan ads (periklanan) dan endorsement untuk mendapatkan pelanggan yang lebih luas. Seperti halnya pasa selebgram atau artis lainnya yang cukup populer, untuk meningkat awareness (kesadaran) merek.
4. Cepat Respon
Perusahaan yang baik, harus menanggapi atau merespon semua feedback dari berbagai pihak khususnya pelanggan serta calon konsumen dengan baik dan tepat. Dengan adanya sosial media, kita bisa langsung merespon keluhan pelanggan sehingga membangun trust yang baik kepada pelanggan.
Itulah beberapa menafaat penting dari memanfaatkan media sosial sebagai penunjang bisnis, pada dasarnya perusahaan harus mampu beradaptasi diberbagai perubahan lingkungan.
Saya direksi yang bertugas dan seperti biasa, terima kasih...
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H