Mohon tunggu...
Asep GugunGunawan
Asep GugunGunawan Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Pelajaran/mahasiswa

Hobi saya main badminton dan voli pekerjaan saya kerja sampingan jasa edit foto ai

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Wow, Dulu Diejek Temannya, Sekarang Sukses hingga Menjadi Photoshop AI Sukses!

12 Juli 2023   13:53 Diperbarui: 12 Juli 2023   13:55 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Nama lengkapnya Asep Gugun Gunawan, pemuda milenial asal Subang kelahiran 16 Juni 2005 ini dikenal dengan nama panggung Ace sudah menekuni bidang Photoshop AI sejak tahun 2021 lalu.

Asep mengatakan, menjadi pembuat foto seperti AI adalah mimpinya sejak awal.

Pada tahun 2021, Asep mulai masuk ke dunia Photoshop
ia membuat foto yang mirip dengan buatan teknologi AI

Saat membuat foto atau mengedit foto Asep punya halangan tersendiri yaitu di ejek teman sekolah nya tapi semua itu tidak memutuskan langkah nya untuk menjadi sukses hingga sekarang pemilik akun Instagram @asepggn_ ini kepada wartawan belum lama ini.

"Di situ saya mencoba belajar mendalami ilmu tentang Photoshop dan mengedit foto lainnya pada tahun 2021," ucapnya.

Perjuangannya pun tak sia-sia. Sebab dirinya terbukti mampu membuktikan diri bisa bertahan dan sukses di bidang tersebut.

Berbagai event Photoshop berhasil diikutinya, seperti yang dilakukan di sekolah nya, dimana dirinya berhasil menjadi juara 3.

Di saat pandemi Covid-19 tiba-tiba melanda dunia, termasuk di Indonesia.

Berbagai lomba pun otomatis dihentikan.

Di saat itulah dirinya sempat vakum selama beberapa bulan hingga kemudian memutuskan untuk kembali pindah ke kota lain.

"Saya memutuskan untuk pindah ke Sumedang. Di kota ini saya kembali menjalani karir saya dengan menjadi Photoshop di berbagai event di Sumedang. Saya juga aktif mengupload hasil Photoshop AI saya di Instagram @asepggn_," jelasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun