Mohon tunggu...
Aby
Aby Mohon Tunggu... Mahasiswa - belum menikah

Penikmat seni

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Gelap dan Malam

9 Agustus 2022   20:21 Diperbarui: 9 Agustus 2022   20:52 620
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Senja dan Malam/Dokpri

Mungkin aku hanya sebuah lamunan, imajinasi kesedihan yang tak berlatar belakang. 

Bisik'ku pun samar, 

sesamar senja yang bersua dengan malam. Malam tau aku ada, tapi aku tau aku tak ada.

Aku ingin terbang dan tidur di atas awan
malam ini,
ditemani sepoinya angin yang dingin
juga heningnya malam yang sunyi

Aku ingin terlelap sampai pagi
membunuh waktu
kopiku dingin

Aku ingin pergi,
tinggalkan dunia yang penuh dengan sesal ini
Aku ingin kembali,
kepada malam yang terlelap dengan sunyi itu
Agar aku dapat merasakan damainya alam
Tanpa kendali yang terlilit hura,
yang terperangkap untuk merebut puas,
yang tenggelam dalam ego,
dan mati karna
penasaran fana...
Jika kata cinta tak cukup

Oh, mungkin tindakanku yang kurang

Aku cemburu pada malam

Saat gelap ia tetap indah kau pandang

Saat ku datang dengan rasa bersalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun