Bekasi,05 Agustus 2018
Produk halal saat ini menjadi perhatian besar dikalangan umat Muslim. Bahkan berbagai kampanye kepedulian terhadap persoalan makanan halal bagi Muslim pun terus didorong oleh berbagai kalangan. hal Ini dilakukan agar konsumsi terhadap produk-produk halal di Indonesia semakin tumbuh besar.
Seperti yang dilakukan jaringan bisnis online Halal Network Indonesia (HNI) bisnis ini terus konsisten memproduksi, memasarkan serta mengkampanyekan produk halal ketengah masyarakat, hingga akhirnya memutuskan untuk membentuk Halal Mart yang berada di bawah naungan PT Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI). Lewat jaringan ini, para pendiri HNI terus berkomitmen dalam menjual dan memperluas produk-produk halal di Indonesia.
Agar produk tersebut bisa sampai ke tangan masyarakat ada beberapa srategi yang dilakukan oleh pihak HNI. Salah satunya adalah dengan cara terjun langsung ke masyarakat, yakni melalui sosialisasi dari pintu ke pintu.
"Strategi kita langsung kepada masyarakat kita masuk ke rumah-rumah kita sosialisasi melalui penyuluhan seminar ataupun door to door gitu bahasanya. Dengan tujuan setiap produk halal yang diproduksi umat Muslim bisa sampai kepada masyarakat," ujar Dedy Saputra (Executive Directur Halal Mart).
Tidak hanya sampai di situ, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini Halal Mart terus melakukan reformasi. Sebab, tantangan ke depan bagi industri di era serba teknologi adalah kemampuan akses bagaimana mampu menjangkau pasar secara luas.
Kehadiran HNI.id di Halal Mart kini bisa menjadi solusi untuk menjawab tantangan tersebut. Dengan demikian, kehadiran situs belanja online tersebut dapat lebih efisiensi dalam mempromosikan produk-produk halal yang dikemas oleh Halal Mart.
"Karena ini, mau gak mau kita masuk ke internet karena kalau tidak kita akan ketinggalan zaman. Dengan adanya HNI.id kita juga menggandeng pengusaha terutama muslim yang punya produk bagus, produksi ataupun sebagai distributor saja maupun sebagai riseler. Misalnya punya produk apa bisa jualan di sini," ungkap pak Dedy.
Secara manfaat, branding yang dipasarkan melalui jaringan internet akan semakin mudah dikenal di mata masyarakat. Artinya tidak sekedar meningkatkan branding, namun omset penjulan juga dipastikan akan meningkat. Mengingat saat ini jaringan yang tergabung di dalam HNI jumlahnya cukup besar yakni mencapai jutaan orang.
"Sekarang orang yang gak punya network itu gak lama. Di kita di HNI sudah ada komunitas besar sudah hampir 1,6 juta orang. Artinya HNI.id sebagai toko online ini sudah dimasukin oleh 1,6 juta orang," ujarnya.
Sejauh ini dengan adanya HNI.id, produk yang dipasarkan tidak hanya di Indonesia saja. Namun produk-produk tersebut juga sudah menjangkau beberapa negara Asia seperti Jepang dan Hongkong. Bahkan Halal Mart sendiri sudah memiliki cabang di beberapa negara tetangga yakni Malaysia dan Thailand.