Mohon tunggu...
Arum Butler
Arum Butler Mohon Tunggu... Administrasi - Just me.....

The Wallflower and The Wildflower Alumni Danone Blogger Academy Batch 1 Tahun 2017 www.arumsukapto.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

"Out of The Box" Kuncinya Tampil Beda

21 November 2017   23:25 Diperbarui: 21 November 2017   23:55 928
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Out Of The Box kuncinya tampi beda (foto milik pribadi via kamera Andri)

"Being different isn't a bad thing. It means you're brave enough to be yourself" Anonymous

Memang benar bahwa untuk menjadi diri sendiri dan tampil beda membutuhkan sebuah keberanian dan ini tentunya tidak dimiliki oleh semua orang. 

Untuk tampil beda bukanlah hal yang baru bagiku, karena aku memang menyadari akan seleraku yang agak nyeleneh dan kadang orang memang beranggapan bahwa aku ini berani out of the box. 

Ini terbukti saat menghadiri acara Nangkring Kompasiana bersama Kayu Putih Aroma yang bertemakan "Be Creative, Be Different, BeYOUtiful" berlokasi di Crematology Coffee Roasters Jakarta.  Nangkring kali ini memang agak beda dari nangkring biasanya karena para Kompasianer harus menggunakan dresscode nuansa ungu. Excited :)  

Mix & MatchWarna Ungu untuk tampil Beda

Gaya berpakaian menggunakan warna ungu tidak banyak yang berani menggunakannya, kecuali memang mereka yang suka dengan warna ungu.  Aku yang memiliki kulit exotic khas negara tropis akan berpikir dua kali saat membeli baju atau aksesoris berwarna ungu. 

Aku mulai berpikir cara mix & match baju berwarna ungu semenarik mungkin tanpa ada kesan norak.  Aku sudah memiliki baju atas berupa blezerbatik bercorak ungu dan untuk menyiasati supaya warna ungu menjadi menarik saat dipakai olehku maka aku memadukan dengan celana berwarna putih. Fix!

Aku yang memiliki postur tubuh kutilang (kurus tinggi langsing :p) tentunya lebih memudahkanku saat memilih atau menggunakan berbagai bentuk/model baju. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik maka kupadukan dengan sandal high heels berwarna putih dan jilbab berwarna ungu lebih terang.  Penampilanku sudah memenuhi keinginan tuan rumah menggunakan baju bernuansa ungu.  Selain nuansa ungu, tuan rumah telah menyiapkan hadiah bagi Kompasianer dengan predikat Best OOTDyang membuat Kompasianer tampil all out malam itu.

Untuk menarik perhatian supaya bisa mendapatkan predikat Best OOTD (outfit of the day), tentunya aku tidak bisa menang dengan hanya sebatas menggunakan baju tersebut. Aku harus berani tampil beda untuk mendapatkan predikat Best OOTD.  Aku mencoba menambahkan aksesoris kalung, namun hasilnya malah kelihatan norak. No Way!

Kuncinya sesuai dengan saran salah satu temanku yang mengatakan bahwa untuk memenangkannya cukup dengan berani tampil beda "Out of The Box".  Kalimat ini selalu bergema di telingaku dan aku selalu memikirkannya sebelum datang ke nangkring Kompasiana.

Topi, Kunci Out of The Box-ku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun