Mohon tunggu...
Ahmad Khoirul Huda
Ahmad Khoirul Huda Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa

Bandung...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Berkarya Bukan untuk Membunuh

12 Februari 2020   13:47 Diperbarui: 12 Februari 2020   13:54 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setelah saya membaca biografi Thomas Alva Edison, saya merasa bahwa pengetahuan dan pengalaman saya tentang perkembangan teknologi semakin bertambah. Saya sangat terpukau dengan penemuan-penemuan beliau, karena penemuannya masih terpakai sampai saat ini. Oleh karena itu, saya berkeinginan penuh untuk menyumbangkan karya berupa teknologi kepada dunia seperti halnya beliau.

Ia menciptakan berbagai penemuan di bidang kelistrikan, contohnya ia menciptakan dan mengembangkan baterai yang bisa memberikan daya bagi Henry Ford, Henry adalah teman dekat beliau. Selama PD 1, ia diminta militer AS untuk mengembangkan peralatan.

Edison merancang detektor kapal selam maupun teknik pemetaan lokasi altilery musuh. Karena ia menentang kekerasan, dia hanya sepakat membuat atau mengembangjan alat dengan tujuan pertahanan. " Saya bangga karena saya tak pernah membuat alat untuk memhunuh " kata Edison saat itu.

Oleh karena itu, saya sangat mempelajari ilmu-ilmu alam agar saya dapat mengembangkan teknologi yang terbarukan. Saya juga ingin menciptakan kendaraan ber-energi listrik yang ramah lingkungan dan juga dapat dipakai dalam waktu yang lama. Saya selaku pengagum teknologi, berharap bahwa sekarang dan kedepannya muncul ilmuan-ilmuan seperti halnya beliau. Semoga dimasa depan teknologi yang diciptakan semakin efisien dan ramah lingkungan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun