Pecah, itulah kata yang menggambarkan euforia para pecinta musik tanah air baru baru ini,bagaimana tidak salah satu band terkenal asal negeri Inggris ini yang didirikan pada tahun 1997 yang tak lain adalah Coldplay akan melakukan perjalanan tour asianya di beberapa negara Asia dan Indonesia menjadi salah satu negara yang akan menjadi destinasi dari band rock asal negeri Inggris tersebut. Tentunya hal itu adalah sebuah berita gembira yang sangat ditunggu tunggu oleh para pecinta musik tanah air yang sudah lama tidak kedatangan band rock dari benua Eropa
Berita itu telah dikonfirmasi oleh pihak promotor dan juga Chris Martin selaku vokalis dari Coldplay sendiri. Coldplay sendiri dijadwalkan akan manggung di Jakarta tepatnya di stadion kebanggaan Indonesia yaitu stadion utama Gelora Bung Karno pada tanggal 15 November 2023 mendatang. Untuk tiket Coldplay promotor sudah menjadwalkan tanggal pembelian presale menjadi 2 sesi untuk sesi pertama pembelian tiket dilakukan pada tanggal 17 mei 2023 khusus bagi nasabah BCA dan sesi ke dua pembelian tiket pada tanggal 19 mei 2023 keseluruhan jumlah tiket yang tersedia sekitar 70 ribu tiket mengingat dari stadion utama Gelora Bung Karno berkapasitas 77 ribu penonton. Promotor juga telah menentukan range dari harga tiket Coldplay mulai dari 800 ribu hingga 11 juta ribu rupiah perbedaan harga tiket sendiri memiliki keuntungan yang berbeda beda seperti contohnya tiket ultimate experience yang memiliki harga 11 juta yang memiliki keuntungan penonton bisa mengakses lansung naik ke panggung sekaligus bisa berfoto langsung dengan anggota coldplay secara langsung
Konser Coldplay ini juga diharapkan sebagai tanda kebangkitan ekonomi bangsa pasca pandemi seperti yang dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno “Perputaran ekonomi Coldplay belum ada hitungan pasti, tetapi dari total 3000 event yang kami kurasi , target perputaran ekonominya di atas Rp 162 triliun,” ucapnya. Dengan tingginya minat masyarakat terkait konser tersebut Sandiaga menyebut, akan ada dampak yang positif terhadap pertumbuhan industri MICE dan nilai okupansi hotel di DKI Jakarta. “Pertumbuhan industri MICE sangat tinggi, tingkat okupansi (hotel) di sekitar (lokasi) konser tersebut, yaitu di wilayah SUGBK tinggi. Saya berharap, industri MICE dapat tumbuh sampai 20%,”pungkasnya. Bahkan saking ramainya peminat konser coldplay Sandiaga Uno banyak mendapat permintaan untuk menambah jumlah konser menjadi 2 hari. “ Sedang kami upayakan mudah mudahan dalam beberapa minggu ke depan kami dapat jawabannya” ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan Jakarta Selatan
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H