Mohon tunggu...
arry widodo
arry widodo Mohon Tunggu... Dosen - Hobi yang paling gandrungi adalah berkuda, bola basket dan otomotif, dari hobi tersebut dia pernah mencapai prestasi yang membanggakan khususnya dalam olah raga berkuda (equestrian).
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

http://bba.telkomuniversity.ac.id/id/faculty-and-staff/arry-wododo-s-e-m-m/ https://arrywie.staff.telkomuniversity.ac.id/

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Satuan Internal Audit (SAI) Universitas Telkom Selenggarakan Pelatihan Auditor Internal ISO 20000-1:2018

26 November 2019   17:20 Diperbarui: 26 November 2019   17:41 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pembukaan Pelatihan Audit Oleh Dir.SUV | dokpri

Satuan Audit internal (SAI) Universitas Telkom menyelenggarakan Pelatihan Auditor Internal SAI pada ISO / IEC 20000: 2018 yang dimaksudkan menetapkan persyaratan bagi organisasi untuk menerapkan, memelihara, dan terus meningkatkan sistem manajemen layanan atau service management system (SMS). 

Kegiatan tersebut berlangsung, pada Kamis dan jum'at (7-8/9) di Gedung Learning Center Universitas Telkom dengan fasilitator yang berasal dari BSI. Output-nya adalah mencetak auditor internal yang handal untuk membantu SAI di Universitas Telkom. Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 peserta yang sebagian besar berasal dari unit-unit internal universitas Telkom.

Pada pembukaan acara, yang langsung dihadiri oleh Dir.SUV Dr. Z K Abdurahman Baizal, mengatakan bahwa untuk membangun budaya dan layanan yang baik kita tidak hanya melaksanakan tetapi juga kita harus bisa melihat, mendengar, dan merasakan proses pembangunan kualitas budaya dan jasa layanan tersebut. Bahkan kita bisa melihat apakah teamwork kita sudah berjalan dengan baik atau belum. Lebih lanjut beliau mengatakan

adapun tujuan SAI yaitu memelihara dan meningkatkan layanan Perguruan Tinggi secara berkelanjutan (continuous improvement), yang dijalankan oleh Perguruan Tinggi secara internal untuk memenuhi Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT), mewujudkan visi dan misi Perguruan Tinggi, serta memenuhi kebutuhan stakeholders melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.

Suasana Simulasi Audit
Suasana Simulasi Audit

ISO / IEC 20000: 2018 mengacu pada layanan dalam lingkup service management system (SMS), yang mengelola dan memberikan layanan kepada pelanggan. Organisasi dalam lingkup SMS dapat menjadi bagian dari organisasi yang lebih besar yang mengelola dan memberikan layanan kepada pelanggan internal atau eksternal juga dapat dikenal sebagai penyedia layanan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun