Mohon tunggu...
Arrie Boediman La Ede
Arrie Boediman La Ede Mohon Tunggu... Arsitek - : wisdom is earth

| pesyair sontoloyo di titik nol |

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Biarkan Mereka Tenggelam di Titik Nol

4 Oktober 2020   14:02 Diperbarui: 4 Oktober 2020   14:09 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi - gettyimages.com

di panggung satu

: ia beretorika

satu panggung saya
panggung adalah saya
saya adalah panggung
panggung, saya
saya, panggung
kau bukan
kecuali bayar

: begitulah ia

ketika punya panggung
dia memunggungi pendukungnya
padahal ketika belum punya panggung
harga dirinya pun di jual murah
semurah tiga bungkus rokok
rokok yang dipakai membakar janji-janjinya
politisi memang begitu

: yang abadi hanya kepentingan bro!

di panggung dua

dia pikir, dia siapa
dia cuma merasa
punya panggung
apakah ia penyanyi
atau penyinyir?

: ah, jangan-jangan dia penyihir

di panggung tiga

namanya gedung rakyat
bukan kolam renang
atau kolam ikan koi
atau tempat penangkaran buaya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun