Mohon tunggu...
Arni Girsang
Arni Girsang Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Bukan apa adanya atau ada apanya. Tapi ada karena ada, dan ada disaat tiada.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kenikmatan atau Penyiksaan?

30 Desember 2013   22:45 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:20 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Semua berawal dari kebetulan.
Ketika ku merasa nyaman, dan dia membuka diri untuk memberikan rasa nyaman.
Bukan hanya kasihan, bahkan sedikit perhatian.
Apakah masih bisa dikatakan kebetulan?

Ku merasa nyaman, apakah itu bagian dari Kenikmatan?

Bisa dilihat. Bisa tertawa. Bisa berbagi. Bisa bercerita. Bisa merindu. Bisa membuat kisah.
Tapi tak bisa memiliki.

Ku tak bisa memiliki, apakah itu bagian dari Penyiksaan?

Kisah datang disaat yang tidak bisa kita duga. Dengan orang yang tak bisa diduga. Tempat tak terduga. Dan kenapa?

Ku tau aku tak bisa memiliki. Tapi aku menikmatinya.
Ku tau aku merasa nyaman. Tapi aku merasa tersiksa karenanya.

Tersiksa karena aku takut terjebak.
Tapi aku menikmati semua proses itu.
Merindu, bertemu, bercerita, berbagi, berpisah, merindu kembali.
Tanpa harus mengharapkan ada timbal balik dari segala kenyamanku.

Pengalaman mengajarkanku untuk tidak harus memiliki.
Pengalaman mengajarkanku untuk menikmati proses itu.
Pengalaman mengajarkanku, belajar dari pengalaman.
Dan Pengalaman mengatakan, kau harus menikmatinya tanpa harus tersiksa (?)
Apakah pengalaman salah kali ini?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun