Mohon tunggu...
Armidin
Armidin Mohon Tunggu... Dokter - Berbagi dan bermanfaat

(armidin@yahoo.com)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Kenapa Nissan Juke Laris Manis?

7 Juli 2011   15:21 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:51 1346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

[caption id="attachment_121289" align="aligncenter" width="680" caption="Nissan Juke yang Menggoda (Yahoo)"][/caption]

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) lagi tersenyum lebar karena produk terbarunya Nissan Juke laris dan pesanan sudah menembus angka 3.500 unit sejak diluncurkan 1 Juni lalu, sehingga membuat daftar panjang antrean (inden) sampai September yang akan datang. Dengan jumlah tersebut, berarti Nissan Indonesia sudah memenuhi target 7 bulan ke depan.

Sampai 13 Juni 2011 sudah 2.000 unit mobil Nissan Juke terjual. Di Indonesia mobil ini laris manis. Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI, menyatakan target penjualan kendaraan cross over dari Nissan telah terlampaui dari semula sebanyak 500 unit per bulannya. Dia yakin bahwa jumlah pemesanan Nissan Juke akan terus meningkat di hari-hari mendatang.

Lalu kenapa Nissan Juke begitu menggoda.? Padahal harga yang dipatok juga tidak murah yaitu sekitar Rp 240-250 juta.? Ternyata persoalannya terletak pada style dan tampang Juke yang unik. Berbeda dengan mobil lainnya, terlihat dari penempatan head lamp dan grille. Kemudian bagian belakang Nissan Juke. Memberikan nuansa maskulin. Nissan Juke juga menggunakan mesin generasi baru yang menghasilkan torsi bagus pada kecepatan rendah dan menengah.

Lonjakkan penjualan Juke juga terjadi karena promosi bertahap yang dilakukan NMI di 6 pusat perbelanjaan di Jakarta. Lebih dari 1.500 sesi test drive Juke dilakukan konsumen dan ini mencerminkan animo pengguna yang positif. Dengan kehadiran Juke, Nissan ingin meredefinisikan konsep kendaraan kompak sesungguhnya dan mengharapkan masyarakat Indonesia dapat merasakan performa dan kelincahannya seperti pada city car Nissan.

Perbedaan kedua varian ini terletak pada fitur kemewahan, antara lain, lampu depan xenon dengan levelizer, sensor parkir, start/stop engine, dan keyless entry. Kedua model ditawarkan dalam pilihan warna yang sama, yakni burning red, pacific blue, solid white, silver metalic, grey metalic, dan solid black.

Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer (COO) Nissan Motor Company Limited (prinsipal), mengatakan, Juke merupakan salah satu produk global Nissan. Di Eropa, jelasnya, Juke menjawab permintaan konsumen yang menginginkan mobil kompak dengan kemampuan dan gaya lebih tinggi mirip sport utility vehicle (SUV). Jadi Nissan menciptakan segmen baru, penggemar hatchback, tapi lebih sporty.

Penasaran dengan Juke? sementara belum bisa memiliki? yah...untuk sementara sekedar menikmati design nya yang indah ini dulu, mana tahu ke depan ada kesempatan bisa membawa pulang si manis yang macho dan stylish ini...(andai.com)

Sumber : Yahoo, Kompas, dan sumber lainnya

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun