Honda Vario sudah terbukti menjadi skutik yang menarik untuk dimodifikasi. Biasanya aliran modifikasi Honda Vario dibuat proper yaitu dengan megupgrade part-partnya. langsung keubahannya dibagian kokpit sekarang terpassang master rem Brembo RCS Corsa Corta yang di sandingkan dengan gas spontan dari Domino.
Lalu untuk handle rem belakang memakai produk dari TMW yang tak kalah istimewa dari master remnya. kemudian dipasang juga saklar saklar milik ducati, steering damper YSS agar area kokpit menjadi lebih keren.
Berikutnya untuk kaki-kaki, shock depan sudah memakai produk dari LCM Suspension yang memberikan kesan elegan. lalu kedua rodanya mendapatkan velg RCB SP-811 yang keren dan dibalut dengan ban Pirelli Diablo Rosso Sport.
Pengeremannya pun dimaksimalkan dengan penggunaan kaliper Frando dua Piston dan cakram milik Honda Winner X 150. Rem belakang masih menggunakan tromol namun diberikan paha rem alumunium yang cantik.
Yang membuat motor ini istimewa adalah suspensi belakangnya yang mengandalkan Shock Ohlins yang harga nya lumayan tapi dengan kualitan yang bukan main main demi kenyamanan berkendara yang maksimal.
Pada sektor mesin Honda Vario Ini tak banyak ubahan. Terlihat hanya ada pemasangan exhaust system LeoVince 4Road dengan leher knalpot titanium serta menggunakan radiator aftermarket.
Untuk body-body masih cukup standar tanpa mengalami ubahan yang signifikan. hasilnya segala ubahan yang lumayan tadi Honda Vario ini sekarang menjadi keren proper untuk dipakai dan mempesona
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H