Mohon tunggu...
Arka Dhairyo
Arka Dhairyo Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Hanya Penonton

Everyone feels right in their own POV. And here I am. Just watching

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Apa yang Akan Terjadi?

18 April 2024   18:30 Diperbarui: 19 April 2024   07:59 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://id.pinterest.com/pin/140806230719149/

Ku tahu ku tak cukup pintar tuk bicarakan masa depan.

Ku tahu ku tak cukup bijak tuk bicarakan alam.

Ku tahu ku tak cukup peka tuk bicarakan orang.

Aku tahu bahwa aku tak cukup untuk lakukan apapun. Diriku tak punya cukup peranan untuk mengubah dunia. Apa yang terjadi pun aku hanya figuran. Nasibku tak karuan, terombang-ambing oleh kata dunia.

Ter timbun oleh berbagai permasalahan. Diriku bingung disini pikiranku jauh disana. Dibingungkan masalah hari ini, tak sempat pikirkan masalah yang akan datang. Yang ku tahu hanyalah bahwa hari esok akan berantakan.

Berdiri di penghujung buku, gemetar lutut ku tersisa ragu. Berlindung di balik tawa, di dalam hati tersisa ragu.

Tak ada artinya jika ku terus terbawa arus. Diriku yang tidak sepenting itu hanya terdiam. Aku tahu aku hanya figuran. Tapi aku tetap harus berjalan.

Yang kutahu hadapi dan terus berjalan. Bertanya apa yang akan terjadi. Bersiap pada apa yang akan terjadi. Menghadapi apa yang akan terjadi. Semoga hari esok bisa lebih baik.

Ke manakah esok hari akan membawaku. Diantara berjuta nama, aku bukan sesiapa. Tapi aku tahu, dengan terus melangkah. Aku punya peranan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun