Mohon tunggu...
Aris Setiawan Romadhoni
Aris Setiawan Romadhoni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Angkatan 2018

Angkatan 2018

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Ulasan Penggunaan Iphone 15 Pro

25 Mei 2024   11:14 Diperbarui: 25 Mei 2024   18:34 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Udah tujuh bulan semenjak iPhone 15 Pro dilepas ke pasar. Gue udah pake ini tiap hari sejak saat itu, dan bisa dibilang, ini jadi bagian penting dari hidup gue. Bahkan gak perlu pake casing canggih buat ngetes ketahanan titanium-nya, meski gue punya casing baru dari Apple.

Gue yakin pada titik ini lu udah tau soal iPhone 15 Pro. Ini ponsel kelas atas dari Apple yang keren abis. Kalo lo punya duit lebih, udah lama banget masuk ke ekosistem Apple, atau pengen nyobain pindah dari Android (plus punya duit banyak), ya iPhone 15 Pro ini jadi pilihan yang oke. Dan gue gak nyalahin lu buat pilih ini; 15 Pro masuk dalam daftar enam besar di antara ponsel terbaik menurut gue dan temen-temen gue tahun lalu, jadi pasti ada sesuatu yang beneran spesial dari generasi ini.

Yang bikin 15 Pro spesial bukan cuma satu hal, tapi kombinasi dari banyak faktor yang bikin ponsel ini jadi favorit banyak orang. Dan tentunya, gak ada yang mau beli ponsel mahal tapi cuma bagus di satu hal doang, kan? Jadi gue bakal ceritain apa aja yang iPhone 15 Pro ini kerjain dengan baik, sambil juga ngungkapin kekurangannya setelah gue pake bertahun-tahun.

Desain

Sumber : www.apple.com
Sumber : www.apple.com

Satu hal yang gue suka dari iPhone 15 Pro ini adalah ukurannya. Di zaman di mana ponsel gede jadi lebih biasa, Apple tetep bikin ponsel utamanya tetep compact dan gampang buat dipake. Ya, pasti ada versi Plus atau Max kalo tangan lo gedean, tapi versi standarnya tetep nyaman buat gue.

Yang baru dari generasi ini adalah bahan pembuatannya. Sekarang pake titanium, yang bikin ponsel ini lebih ringan dibanding yang sebelumnya. Efeknya cukup signifikan dan berasa banget pas gue ganti dari yang sebelumnya.

Soal warna, gue sempet mikirin bakal cepet kotor ato gak, tapi setelah gue pake tanpa casing selama tujuh bulan, warna dan bahan ponsel ini tetep bagus banget. Mungkin gara-gara gue rajin jaga, tapi minimal, buat ponsel sekelas gini, ini udah wajib, sih.

Gue juga seneng sama tombol Aksi yang baru di samping. Awalnya gue coba macem-macem, tapi akhirnya ya paling sering gue pake buat mode bisu aja. Slider peringatan yang lama itu memang legendaris dan tetep bermanfaat banget. Tapi ya, setidaknya ada opsi kustom buat yang butuh.

USB-C jadi standar juga udah waktunya banget. Gue gak tau kenapa butuh waktu segini buat ganti dari Lightning, tapi setidaknya sekarang lebih enak, bisa pake charger yang sama buat banyak perangkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun