Mohon tunggu...
Arif Aprihatno
Arif Aprihatno Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi Bermain basket

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Eiger Saat Bulan Ramadhan

23 April 2024   13:30 Diperbarui: 23 April 2024   13:45 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


Pada masa liburan ini banyak orang yang memilih untuk berlibur ke tempat-tempat yang menghibur ada yang memilih pergi ke pusat belanja atau memilih pergi ke alam agar bisa menikmati kesunyiannya.

Memilih liburan ke alam diperlukan alat-alat yang mendukung untuk situasi dan keadaan alam. Produk Eiger merupakan produk yang mendukung untuk keperluan ketika di alam luar dan ketika masa liburan ini banyak orang-orang yang memilih untuk berlibur ke alam. Dari sini Eiger mengambil tindakan marketing 4.0 yang di iklankan di transportasi umum yang akan memengaruhi perilaku konsumen terhadap produk Eiger.

Faktor-faktor yang mungkin memengaruhi perilaku konsumen saat membeli produk Eiger selama bulan Ramadhan termasuk:

1. Kebutuhan Aktivitas Outdoor: Meskipun bulan Ramadhan adalah bulan puasa, beberapa konsumen mungkin tetap melakukan aktivitas luar ruangan seperti mendaki atau camping. Hal ini dapat memengaruhi pilihan produk Eiger yang lebih fokus pada peralatan dan pakaian outdoor.

2. Daya Tahan dan Kualitas: Konsumen yang melakukan aktivitas fisik di luar ruangan selama bulan Ramadhan mungkin lebih memilih produk Eiger karena reputasi daya tahan dan kualitasnya yang terpercaya.

3. Kenyamanan dan Fungsionalitas: Konsumen mungkin mencari produk Eiger yang nyaman dan fungsional untuk digunakan selama kegiatan outdoor selama bulan Ramadhan, seperti pakaian yang ringan dan peralatan yang mudah dibawa.

4. Harga dan Diskon: Penawaran harga khusus atau diskon selama bulan Ramadhan juga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk Eiger.

5. Brand Image: Citra merek Eiger yang terkait dengan petualangan dan keberanian mungkin menarik bagi konsumen yang ingin menjalani pengalaman seru selama bulan Ramadhan, seperti mendaki gunung atau melakukan perjalanan ke alam terbuka.

Analisis ini dapat membantu Eiger dalam menyesuaikan strategi pemasaran dan penjualan mereka agar lebih efektif dalam menjangkau konsumen selama bulan Ramadhan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun