Salam sehat
Alahamdulillah tanggal 27 desember saya dapat kesempatan hadir di kegiatan kantor di kota malang, tepatnya di hotel grand mercure. Saya sempatkan ke taman sambil makan snack/kudapan. Saya sambil makan sambil mengafirmasi taman itu adalah taman pribadi di rumah. Sambil makan sambil menikmati jajan. Setelah makan dan mengikuti acara, saya jalan-jalan ke front office hotel, disana kebetulan lagi ada pertunjukan kecil yaitu tarian karyawan menyambut tamu, ada yang pakai costplay marvel dan sinterklas, karena waktu-waktu sekarang adalah liburan natal. Upaya hotel menyambut tamu, dulu bisa dibilang usaha lebih untuk menggaet tamu/konsumen. Tapi jika usaha itu juga sudah dilakukan oleh kompetitor, maka itu jadi hal yang wajr atau standar. Hotel harus terus inovasi agar calon konsumen menjadi konsumen, konsumen menjadi pelanggan, pelanggan tetap bertahan.Â
Apalagi sekarang jaman sudah berubah, jaman sudah online, sudah banyak gen z dan milenial yang sudah berkeluarga, sehingga perlu akomodasi penginapan baik untuk kepentingan bisnis, bekerja atau keluarga. Gen z dan milenial ini generasi yang luar biasa, mereka generasi yang bisa dibilang tidak bisa diikat, sangat mudah beralih ke lain hati, sangat mudah berpindah ke penyedia barang/jasa lain. Sangat mudah dipengaruhi. Jika saya melihat sih, harus ada upaya pihak hotel atau penyedia barang/jasa melibatkan generasi z dan milenial. Mulai dari karyawan dan semua jurus marketingnya harus melibatkan gen z dan milenial.
Semoga bermanfaat
Salam sehatÂ
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI