Mohon tunggu...
arif priyono
arif priyono Mohon Tunggu... Lainnya - pegawai negeri sipil

saya berusaha menjadi orang yang bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Diary

Diary Taman 19 Desember 2023

26 Desember 2023   08:48 Diperbarui: 26 Desember 2023   08:57 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Salam sehat

Awalnya saya mau ikuti undangan giat taggal 18 s.d. 20 desember 2023, namun karena ada hal mendesak yang harus terselesaikan perihal NPHD, maka saya putuskan balik ke surabaya lebih cepat. Saya ambil penerbangan jam 6 pagi menggunakan maskapai silinklink. Penumpang flight pagi ternyata juga penuh, yang artinya perekonomian mulai membaik karena banyak penumpang yang harus bepergian menggunakan pesawat. 

Sampai surabaya saya langsung menuju kantor untuk melanjutkan ke Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan  (Kanwil DjPB) Jawa Timur dimana saya harus bertemu dengan kepala seksi untuk konsultasi perihal klausul dalam NPHD yang dipersoalkan. Akhirnya disepakati bahwa harus adendum klausul NPHD dengan Pemberi hibah. Sembari menunggu proses pengajuan adendum, saya duduk istirahat di bangku dekat taman di lingkungan kantor Kanwil DjPB. 

Saya amati sekitar taman tersebut, memang kondisi lingkungan sekitar kantor terasa lebih asri dibanding dengan sekitar kantor saya. Taman lebih terawat, dan lebih tertata. Ketika ada kerusakan atau perlu pembenahan, ada staf yang langsung menangani. Saya pernah tanya di situ bahwa yang mengerjakan adalah staf outsourcing (alih daya), dimana hasil pengamatan saya jika staf alih daya cenderung akan lebih rajin dibandingkan staf biasa. Bisa jadi karena ada faktor khawatir akan dipecat jika tidak bekerja dengan baik.

Semoga para pekerja yang rajin diberi balasan yang lebih baik, begitu juga sebaliknya.

Salam sehat  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun