Mohon tunggu...
arif priyono
arif priyono Mohon Tunggu... Lainnya - pegawai negeri sipil

saya berusaha menjadi orang yang bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Diary

Diary Taman 13 Desember 2023

14 Desember 2023   14:03 Diperbarui: 14 Desember 2023   14:05 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Salam sehat

Hari rabu kemarin saya berusaha nyari alternatif taman lain. Pertama saya buka google maps, lalu ketemu taman KS di dekat jalan jemur andayani. Setelah saya kesana ternyata tamannya sangat sempit dan terkesan hanya taman ala kadarnya sebuah perumahan elit di surabaya. Lanjut ke rekomendasi kedua dari mbah gugel, tepatnya di seberang jalan dari taman pertama. Yang kedua ini menurutku malah lebih parah dari yang pertama.

Akhirnya saya kembali ke taman biasanya, di situ saya mulai duduk di tempat favorit yaitu di landasan ring basket. Sambi makan siang saya amati sekitar. Ada yang berbeda kali ini, ada dua orang berpakaian menurut saya sih petugas kebersihan, dan ternyata yang satu sedang istirahat satunya lagi sedang menyapu membersihkan taman. Lalu datanglah seorang bapak setengah baya bersama anak kecil ke taman. Beliau melihat saya sepertinya agak aneh juga melihat ada orang berseragam yang duduk di taman sambil makan bontotan (bekal dari rumah). 

Tidak banyak yang bisa saya ambil hikmah kali ini, hanya anak2 sekolah SD yang bermain riang bareng teman-temannya. Mereka bisa lepas asyik bermain tanpa berpikir beban hidup. Rasanya pengen buanget bisa hidup fun seperti anak-anak. 

Sejatinya perasaan fun itu masih ada di dalam pikiran kita baik atas sadar atau bawah sadar. Tinggal kita mau mengungkitnya kembali atau tidak. Kita sangat bisa menggunakan fun itu di dalam tindakan kita sehari-hari.

Sesungguhnya semua hal yang terjadi pada kita itu sifatnya netral, pikiran kitalah yang melabeli kejadian itu baik atau tidak baik.

Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun