Mohon tunggu...
Arie Wijaya
Arie Wijaya Mohon Tunggu... profesional -

tak ada yang abadi kecuali proses itu sendiri

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

1000 Tiga - Pengalaman Itu Mahal

2 Mei 2012   20:37 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:49 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan tema "Bangkitnya Generasi Emas Indonesia".

Pendidikan sangat penting untuk berlangsungnya kehidupan tiap manusia, baik pendidikan formal maupun informal. Melalui pendidikan kita bisa memperoleh banyak ilmu dalam berbagai hal, dan tak pernah ada kata sia-sia untuk proses belajar.

Di negeri 1000 menara ini, aku mendapat banyak pengalaman yang mungkin terangkum menjadi 1000 cerita.

Setahun yang lalu aku adalah seorang freshgraduate. Aku mendapat tawaran untuk bekerja di negeri ini menjadi seorang guru. Tepat seperti cita-citaku, ya... menjadi guru. Aku menerima tawaran itu dengan tetap mengikuti prosedur yang ada.

Setelah mengikuti tes dan proses seleksi, ternyata aku mendapat kesempatan untuk bekerja menjadi seorang guru di Sekolah Indonesia Cairo. Dengan bekal yang ada aku cukup percaya diri untuk melangkah demi pengalaman dalam hidupku.

Setelah aku mendapat tiket, aku berangkat, dan sampailah aku di negeri ini.

Di sini 1000 ceritapun dimulai, termasuk cerita tiket US$1000 one way-ku.

Aku baru mengetahuinya setelah 6 bulan aku bekerja di sini kalau tiketku adalah tiket return yang berlaku hanya 1 bulan. Apaaaaaaaaaaa???.... memang di tiket pulang tak tertuliskan jelas tahunnya...

Iya, memang bukan aku sendiri yang langsung membelinya, tapi pihak birokrasi. Aku mengganti uang tiket pesawatku ke pihak birokrasi dengan harga US$1000. Aku seharusnya tak perlu lagi memikirkan tiket untuk kepulanganku nanti setelah masa kontrak kerjaku di sini selesai karena aku punya tiket return. Tapi... eh eh ternyata aku masih harus beli tiket lagi untuk pulang nanti.

Lah tiket return-ku cuma berlaku sebulan dari waktu kedatanganku di negeri ini. Padahal pihak birokrasipun tau kalau kontrak kerjaku adalah 1 tahun. Aku jadi heran, kenapa aku mendapat tiket return yang hanya berlaku 1 bulan??? dan itu seharga US$1000... (dengan harga ini semestinya aku sudah punya tiket pulang)

Kontrak kerjaku 1 tahun dan aku dibelikan tiket yang berlaku sebulan???......

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun