Mohon tunggu...
ariesa putris
ariesa putris Mohon Tunggu... karyawan swasta -

God Bless Us

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Menikmati Pedasnya Si Bebek Bengis

1 Desember 2014   02:29 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:24 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

[caption id="" align="aligncenter" width="484" caption="Bebek Rica dan Ayam Betutu (dokpri)"][/caption] Berawal dari mencari-cari lauk untuk makan malam, saya pun teringat untuk mencoba bebek rica di daerah Pekayon. Kebetulan saya tau tempatnya tapi belum pernah mencoba makan disitu. Saya langsung menuju ke restoran bebek tersebut, nama rumah makannya Bebek Bengis Suroboyo. Sesampainya di tempat, saya langsung disambut dengan ramah dan dipersilakan duduk sama mbaknya. Tempatnya tidak terlalu besar, tempat duduknya ada 2 pilihan, ada yang lesehan dan yang menggunakan kursi. Saat saya datang, kebetulan sedang tidak begitu ramai. Langsung aja lihat-lihat menunya, disini menunya ga cuma jual bebek saja, ada pilihan ayam dan seafood. Untuk pilihan ayam dan bebek tidak bisa beli perpotong, pilihannya antara beli setengah ekor atau 1 ekor. Harga makanannya juga bervariasi, mulai dari harga 30.000 rupiah. Lalu saya memesan 1 ekor bebek rica dan setengah ekor ayam betutu. Tak lama menunggu, pesanan saya sudah siap untuk dibawa pulang. Untuk pesanan saya itu, saya merogoh kocek 102.000 rupiah. Langsung cuuss pulang kerumah, maklum udah laper banget soalnya. Hehehe.

Saatnya makaann, haaa kita lihat kebengesin bebek ini seperti apa. Hehe. Dan ternyata bebek ricanya pedas bangeettt, sesuai dengan namanya (bebek bengis). Ini menurut saya lho, menurut ibu saya sih tidak terlalu pedas, maklum saya tidak bisa makan yang terlalu pedas. Diluar dari rasanya yang pedas, bumbunya cukup meresap hingga ke daging (bukan iklan lho ya), dagingnya mudah untuk dikunyah dan tidak berbau amis, enak deh yaa pokoknya, bikin ketagihan. Hehehe. Ayam betutunya juga ga kalah pedas dan enak dengan bebek rica. Buat yang suka makan pedas, boleh nih dicoba. Buat yang tidak suka pedas, bisa memilih dengan bumbu yang lain kok, ada beberapa pilihan. Lokasi tempatnya ada di Jln. Raya Pekayon Jaya, Bekasi Barat. Yuukk mariii.. Sekian dulu cerita dari saya..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun