Mohon tunggu...
Arien Setu
Arien Setu Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Jika mati akan hidup kekal maka hidup di dunia fana tak perlu berubah rupa dan bentuk wajah.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Bukan Mereka tapi Dia

15 September 2024   22:14 Diperbarui: 15 September 2024   23:17 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari semakin siang dan keringatku mulai mengalir sekujur tubuh aku menelusuri jalan itu menuju teduh di bawah pohon ketapang ku menunggu. Seakan petir muncul dengan segera, aku berlari mencari tumpangan. Namun ku sadari, ternyata tak ada satupun yang muncul untuk berbicara denganku atau sekedar menyapa. Yah, kalau saja aku punya motor pasti sudah sampai rumah. Sakit di kakiku karena teru menopang kaki membuat sekujur tubuhku lemas tak berdaya. Tak lama kemudian ada angkutan yang menawarkan jasanya untuk mengantar aku pulang. 

Sungguh... seketika itu sakitku perlahan berkurang karena aku membalurnya dengan minyak herbal mujarabnya mama yang selalu ku bawa kemanapun aku pergi. Saat sampai di rumah mama pun bertanya "apakah ada yang sakit nak" kata mama. 

Takut maaa, mereka tidak peduli denganku. Semua memiliki alasannya, aku hanya mau segera sembuh agar bisa kembali ke sekolah. Saat mama memegang kaki dan melihat ada bengkak yang belum menurun dia panik dan memberi seribu pertanyaan padaku. Aku terdiam dan tunduk, karena beberapa hari yang lalu terjadi kecelakaan yang membuatku hampir saja ditabrak. Maaf maaa, aku tak ingin membuatmu khawatir. "Hanya luka kecil ma, itu karena kecerobohanku saat ingin menaiki tangga di sekolah" jelas aku padanya.... Bersambung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun