Mohon tunggu...
ARIEL ADRIANKUSWOYO
ARIEL ADRIANKUSWOYO Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya suka bermain bola dan futsal

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

PKKMB 2024 Universitas dr. Soebandi

5 September 2024   22:45 Diperbarui: 5 September 2024   22:51 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

KESIMPULAN PKKMB dr.SOEBANDI 2024

Hari pertamaDihari pertama kita melakukan Upacara yang dihadiri oleh para dosen, rektor danjuga para tamu. Setelah upacara kita mendapat kan materi sehingga kita bisamengenal Sistem pendidikan di indonesia. Kemudian terdapat acara pengenalanUKM (unit kegiatan Mahasiswa) dan saya berminat mengikuti UKM futsal

hari kedua kita mendapat materi pertama dari bpk.rian anggia destiawan. Pada materi ini saya bisa memahami apa itu PKM (ProgramKreativitas Mahasiswa) dan 10 Jenis pkm. Pada materi ke-2 yg diisi oleh bpk. Drs.Agus Sugiarto M.pd yang menjelasan tentang kewarganegaraan.

Pada materi inivsaya Dapat mengetahui hak & kewajiban wanga negara dalam pancasila. Pada materi ke-3 ygdiisi oleh ibu Ns.Zidni nuri yuhbaba S.kep M.kep selaku ketua Satgas PPKS.Padamateri ini kita bisa mengetahui apa itu PPKS,Jenis-jenisnya,Pencegahan dan penanganannya. Kemudian materi ke-4 yang dijelaskan oleh bpk.Ipda enol widosono S.H tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.Dan yang terakhir ada materi tentang sistem edufecta oleh bpk.endarko fajri AmrullohD.

hari ke-3 kita outbond ada berbagai kegiatan Seru yaitu Senam, lomba, estafet gelas memakai balon dan lempar balon memakai sarung. Dan itu sangat seru sekali

Kesan saya : selama mengikuti ospek saya merasa senang, dan gembira dimana disana banyak sekali  kegiatan  yang  seru  banget. Dan saya berterima kasih kepada kakak panitia semua yang udah membantu kegiatan ini dan udah  membantu saya untuk  menjadi  mahasiswa yang di siplin, bertanggungjawab, dan ramah  ke semua orang. Dan saya berterima kasih kepada kakak pendamping kelompok 16,terimakasih atas bimbingannya semua yang telah di keluarkan untuk kita semua, semoga semua kakak panitia di beri kemudahan aktivitasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun