Mohon tunggu...
Arief Hidayat
Arief Hidayat Mohon Tunggu... Pelajara -

harianjotos.com 295C32A5 . Daneshmand HLC Indonesia, 8 Agustus 2010 Banyumas . Hobi : Otomotif , Drummer , Sedikit main Gitar. HLC Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Rpp Matematika kelas XI Polinomial-nilai suku banyak , Kurikulum 2013

18 Agustus 2014   07:13 Diperbarui: 18 Juni 2015   03:16 2220
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Supported By : Hidayat Lover Community - HLC Indonesia

Generasi HLC . , Hold Fast To Your Dreams , #wearehlcindonesia

Pendidikan Matematika UAD

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

( RPP )

Satuan Pendidikan : SMA NEGERI 1 PLERET

Mata Pelajaran         : Matematika

Kelas/Semester        : XI / I

Materi Pokok             : Polinomial

Alokasi Waktu           : 1 Pertemuan ( 2 x 45 menit )

A. Kompetensi Inti


  1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang di anutnya
  2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur,disiplin,tanggung jawab,peduli(gotong royong , kerja sama , toleran , damai ),santun ,responsif dan pro-aktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas permasalahn dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia .


B. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi

2.1 Melatih diri bersikap konsisten , rasa ingin tahu dan bersifat kritis dan jujr dalam memecahkan masalah matematika , bidang ilmu , dan masalah nyata kehidupan .

2.1.1 Memiliki rasa ingin tahu tentang pengertian suku banyak dan derajat suku banyak

2.2 Menunjukan kemampuan berkolaborasi , percaya diri , tangguh , kemampuan bekerja sama dan sikaprealistis dalam memecahkan dan menafsirkan penyelesaian masalah .

2.2.2 Mampu bekerja kelompok dalam menghitung nilai suatu suku banyak

C. Tujuan Pembelajaran


  1. Terlatih berfikir kritis dan berfikir kreatif
  2. Menemukan konsep dan sifat suku banyak dari permasalahan nyata
  3. Mengajak untuk melakukan penelitian dasar dalam membangun konsep suku banyak
  4. Dilatih mengajukan ide-ide secara bebas dan terbuka
  5. Merasakan manfaat matematika dalam kehidupan sehari-hari khusunya yang berkaitan dengan materi polinomial


D.Materi Ajar


  1. Pengertian suku banyak


2. Nilai Suku Banyak


  • Cara Subsitusi
  • Cara Horner/Skematik/Bangun/Sintetik


E.Metode Pembelajaran


  1. Pendekatan Saintifik
  2. Pendekatan Kontekstual
  3. Pembelajaran Kooperatif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun