Mohon tunggu...
Arief Budimanw
Arief Budimanw Mohon Tunggu... Konsultan - surveyor

rumah di jakarta..

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Cara Mudah Masuk Surga

13 Oktober 2018   00:51 Diperbarui: 13 Oktober 2018   01:10 1071
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana di warung kopi dan indomie di Jakarta. Dokpri.

Siang itu di salah satu warung didepan kantor kelurahan di Jakarta Pusat saya beristirahat. Makan indomie goreng dengan telor ceploknya yang nikmat. Sambil makan saya mempehatikan beberapa anak muda sedang ngobrol di warung kecil itu. Anak kuliahan dan temannya.

"Gue habis makan ini musti balik ke kampus dulu.. tugas gue belum selesai."

Temannya kemudian berkata

"Bagus lah.. biar cepat jadi ustad. Nanti kalau udah jadi doain gue biar masuk surga kalo mati. Enak kalo punya punya teman bisa ngaji ama tahu agama kayak elo. Kita pasti dibantuin masuk surga."

"Ya nggak gitu juga bro.. " katanya.

"Surga itu mah gimana amalan elo- elo pade sekarang ini".

Tiba-tiba si ibu warung yang sedang masak menimpali..

"Kalo mau masuk surga mah gampang sekarang. pilih prabowo. Pasti masuk surga. Nggak perlu sholat ataupun belajar.  Nggak perlu capek-capek beramal baik dan jadi pintar. Cukup coblos prabowo."

Saya yang sedang nyeruput kopi susu panas langsung berhenti..  kaget mendengar itu.

Anak-anak muda itu pun saling berpandangan.. kaget juga ternyata.

"Kok bisa bu?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun