Mohon tunggu...
Arfiani Yulianti Fiyul
Arfiani Yulianti Fiyul Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Indonesia

Tingkatkan Keterampilan Menulis Belajar Sepanjang Hayat

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

7 Strategi Distribusi dan Perlindungan Konsumen yang Membuat Nyaman Selama Bulan Ramadhan

10 April 2023   18:11 Diperbarui: 10 April 2023   18:18 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

7 Strategi Distribusi Dan Perlindungan Konsumen Yang Membuat Nyaman Selama Bulan Ramadhan

Oleh : Arfiani Yulianti Fiyul

Sobat, bagaimana sebaiknya strategi distribusi dan perlindungan konsumen dalam bulan Ramadhan, agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Maka sebagai produsen dapat melakukan berbagai cara yang menguntungkan dan menyamankan

Pertama, Meningkatkan ketersediaan stok

Peningkatan permintaan pada bulan Ramadhan bisa menyebabkan terjadinya kelangkaan pada beberapa produk tertentu. Oleh karena itu, produsen dan distributor perlu memastikan ketersediaan stok yang cukup untuk memenuhi permintaan pasar.

Kedua, Mengoptimalkan saluran distribusi

Peningkatan permintaan juga memerlukan saluran distribusi yang baik dan efisien. Produsen dan distributor perlu menyesuaikan jadwal pengiriman dan memastikan produk tersedia di toko-toko dan pasar tradisional pada waktu yang tepat.

Ketiga, Menjaga kualitas produk

Selain ketersediaan stok dan saluran distribusi, menjaga kualitas produk juga menjadi faktor penting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun