Mohon tunggu...
Ardiazani RusnaTriama
Ardiazani RusnaTriama Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Solidaritas Peduli Jilbab yang Aku Cintai karena Allah (2)

29 Juni 2019   21:59 Diperbarui: 29 Juni 2019   22:39 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

"Kita akan dimatikan sesuai kebiasaan yang dilakukan semasa didunia yang kita tinggali ini"

Maka dari itu  pililah kebiasaan yang baik agar akhir kehidupan kita berakhir dengan baik pula (khusnul khatimah) InsyaAllah. Dari sini singkat saja saya ingin memperbanyak sahabat-sahabat mu'min, karena mereka akan memiliki syafa'at pada hari kiamat. Terlebih apa yang saya ikuti di komunitas @pedulijilbab saya ingin berkontribusi untuk selalu mensyiarkan jilbab, membumikan dan membudayakan pemakaian Jilbab syar'i demi terciptanya masyarakat yang madani terlebih dimulai dari diri saya sendiri dahulu. 

Kita perlu memahami  bahwa kecantikan akan pudar jika kita sudah menua. Dikhawatirkan diri asik berbenah merubah penampilan namun Akhlak dan Agama tak pernah di perdulikan. Cantik pun tak ada artinya jika Akhlak dan Agama tak di perdulikan. Sebab Allah tidak melihat pada bentuk rupa dan harta kalian, akan tetapi Allah hanyalah melihat pada hati dan amalan kalian. Karena percayalah, wahai kaum wanita, dirimu sangatlah berharga dan istimewa. 

Di komunitas @pedulijilbab, atau yang biasa disebut SPJ yang arti kepanjangannya yaitu Solidaritas Peduli Jilbab. Diharapkan adalah bagaimana sebuah "solidaritas" yang akan menggenggam erat, merangkul dan mengajak wanita-wanita muslimah untuk selalu berada dijalan Allah, berpakaian sebagaimmana mestinya sesuai syariat Islam. Di sisi lain saya sangat senang dengan yang berbau kepanitiaan, mengikuti kegiatan seperti kajian, seminar, talkshow, mengejar dan menjemput ilmu, serta terlebih dari apa yang saya dapat saya dapat bisa mengamalkannya kembali lalu menyebarkannya InsyaAllah. Adalah sebuah kewajiban bagi sayasebagaimana seorang muslim untuk menyampaikan apa yang harus disampaikan. Atas apa Ilmu yang saya dapatkan walaupun itu tidak ada apa-apanya, tapi saya berharap bahwa ilmu sedikit yang saya punya bisa bermanfaat dunia akhirat. "Tidaklah bergeser kedua kaki seorang hamba nanti pada hari kiamat, sehingga Allah akan menanyakan tentang (4 perkara:) (Pertama,) tentang umurnya dihabiskan untuk apa. (Kedua,) tentang ilmunya diamalkan atau tidak. (Ketiga,) Tentang hartanya, dari mana dia peroleh dan ke mana dia habiskan. (Keempat,) tentang tubuhnya, capek / lelahnya untuk apa." (HR Tirmidzi) 

Dari sini saya ingin mengikuti @pedulijilbab dan bergabung pada divisi Jilbab Share dengan Kordiv @tri_ernati. Semoga Apa yang saya pilih dan apa yang saya ikuti ini membawa berkah dan bermanfaat bagi umat. 

Sedikit Penutup mengutip dari ukhti yudintyaisyah, 

Dakwah itu cinta ❤
Dan layaknya cinta yang akan merenggut segala yang engkau punya
Jangan hanya berbicara, namun berikan aksi nyata
Karena Islam berbicara tentang aksi, bukan sekedar teori
Maka berdakwalah dalam niat tulus dari hati mengharap ridha sang Illahi
Bismillah, semangat dalam menghidupkan dan menyelamatkan dakwah, Bukan sekedar saudara biasa, namun menjadi saudara sampai surga. Aamiin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun