Mohon tunggu...
Ardhita Sheva Ramadhana
Ardhita Sheva Ramadhana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mencoba menjadi bermanfaat untuk sekitar

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sampah Plastik Dihargai 5rb/Kg, Solusi Mengurai Sampah di Bandung?! Super Indo Kenalkan Smart Waste Hub di Kota Bandung

24 Juni 2024   16:45 Diperbarui: 24 Juni 2024   18:23 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Program ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan. Inisiatif ini melibatkan kerjasama dengan pemerintah setempat dan pihak swasta untuk memastikan keberlanjutan program. Dukungan dari berbagai pihak sangat penting untuk mencapai tujuan pengurangan sampah secara keseluruhan. Dengan adanya Smart Waste Hub ini, diharapkan Kota Bandung dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dalam hal pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Upaya kolektif dari masyarakat, pemerintah, dan sektor swasta sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Sumber : Ardhita Sheva Ramadhana (Super Indo Ujungberung)
Sumber : Ardhita Sheva Ramadhana (Super Indo Ujungberung)

Sampah Plastik Daur Ulang yang dihargai oleh Wahu akan dihitung per-Kilogram, berikut rincian harganya :

  1. Plastik Kemasan Private Brand Superindo = Rp5000/Kg

  2. Plastik Kemasan Brand P&G = Rp5000/Kg

  3. Galon dan Botol Minum Plastik PET (bahan polimer) = Rp4.500/Kg

  4. Plastik Campur, dan Gelas Plastik = Rp2.500/Kg

Super Indo
Super Indo

superindo.co.id

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024 dengan meningkatkan upaya Zero Waste to Landfill, Super Indo secara resmi memperkenalkan konsep Supermarket Ramah Sampah yang dijalankan di Kota Bandung, sekaligus meluncurkan poin pengumpulan sampah kemasan plastik Smart Waste Hub yang berbasis digital, berkolaborasi dengan Waste Hubs Indonesia dan perusahaan FMCG multinasional Procter & Gamble (P&G) Indonesia. Dengan konsep Ramah Sampah, supermarket yang sudah hadir melayani warga Bandung sejak 1997 ini mampu menangani seluruh sampah operasionalnya dengan pendekatan reduce, reuse, recycle secara optimal. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Super Indo untuk menjalankan bisnis retail yang berkelanjutan dengan fokus pada pengelolaan dan penanganan sampah (Zero Waste) dengan pendekatan sirkular ekonomi, serta edukasi masyarakat untuk merubah kebiasaan membuang sampah yang berdampak buruk pada lingkungan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun