Mohon tunggu...
ARDELIA NUR EKA FITRIYANI
ARDELIA NUR EKA FITRIYANI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

hobi saya travelling dan menulis. Saya orang yang suka kerapihan dan disiplin. Saat ini saya mengikuti lembaga komunitas Youthpreneur di kampus yaitu komunitas yang mewadahi tentang bagaimana bisnis dan saya menjabat sebagai bendahara dalam lembaga komunitas tersebut.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Rahasia Sukses PT Aerofood ACS Membangun Keunggulan dengan Budaya SATU, SAYA, SAPA, SALUT

3 Januari 2025   10:55 Diperbarui: 3 Januari 2025   10:55 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan Briefing Pagi Hari, Kredit Foto : Ardelia Nur Eka Fitriyani

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, budaya perusahaan memainkan peran penting dalam menentukan keberhasilan suatu organisasi. PT Aerofood ACS, sebagai salah satu penyedia layanan makanan terbesar di industri penerbangan, memahami bahwa keberhasilan operasional tidak hanya bergantung pada teknologi canggih atau strategi bisnis yang hebat, tetapi juga pada nilai-nilai yang dianut oleh seluruh karyawannya. Untuk itu, PT Aerofood ACS mengembangkan budaya perusahaan yang dikenal dengan prinsip SATU, SAYA, SAPA, dan SALUT. 

Proses Meal Try Set Up, Kredit Foto : Ardelia Nur Eka Fitriyani
Proses Meal Try Set Up, Kredit Foto : Ardelia Nur Eka Fitriyani

SATU (Sadar Mutu) 

Prinsip SATU menekankan pentingnya menghasilkan kualitas makanan dan memberikan layanan yang terbaik, mematuhi regulasi dan bekerja dengan professional, selalu bekerja dengan standar etika moral yang berlaku di tempat kerja. 

SAYA (Sadar Biaya) 

Melalui prinsip SAYA, PT Aerofood ACS mendorong seluruh karyawan untuk menunjukan akuntabilitas dan berkomitmen untuk bekerja secara efektif dan efisien. 

SAPA (Sadar Pendapatan) 

SAPA adalah prinsip yang mengajarkan setiap karyawan untuk menunjukan hasil kerja yang optimal dan berperan aktif untuk mendapatkan peluang pendapatan bagi perusahaan, senantiasa adaftif dan terus mengembangkan diri serta melakukan inovasi proses dan bisnis. 

SALUT (Sadar Keberlanjutan) 

Prinsip SALUT mengajarkan untuk peduli tidak hanya kepada pelanggan tetapi juga kepada sesama warrior's, positif terhadap perusahaan dan berkolaborasi menuju ACS yang lebih baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun