Luxcrime, brand kosmetik pertama yang bergabung dengan pelopor dan house of e-commerce native brands Hypefast, menghadirkan koleksi baru bersama salah satu publik figur Awkarin, yaitu Luxcrime x Awkarin Glow Baby Glow Mud Mask.
Kolaborasi tersebut merupakan upaya pemasaran yang dapat membantu memperkuat kehadiran Luxcrime sebagai brand lokal yang mampu menjangkau semua golongan, baik kelompok, gender, hingga interest. Adanya figur tersebut pun dapat mengembangkan ruang pasar (marketspace) bukan tempat pasar (marketplace), yang merupakan cakupan dari online marketing atau e-marketing karena kebanyakan penjualan yang dilakukan melalui e-commerce.
Pemasaran online marketing ini merupakan suatu keuntungan bagi brand Luxcrime ketika melakukan pemasaran melalui e-commerce. Karena dapat memberikan kemudahan akses yang tidak terbatas juga mencakup jangkauan pasar yang lebih luas dan efisien. Salah satu contohnya ketika produk tersebut berhasil tampil di Times Square New York. Hal tersebut juga berdampak pada minat pelanggan yang meningkat, yang berdasarkan data internal Luxcrime, produk mud mask ini mendapatkan rata-rata peningkatan penjualan sebesar 8% setiap bulannya.
Bagi Awkarin, ini menjadi kebanggaan tersendiri baginya karena Ia dapat membawa pesan untuk wanita Indonesia agar merawat diri untuk meningkatkan kepercayaan diri mulai berani berekspresi, secara langsung maupun tidak langsung.
Produk tersebut tidak hanya dapat ditemukan di e-commerce namun juga di berbagai toko offline. Sayangnya produk ini dibuat dengan stok terbatas (Limited Stock).
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H