Mohon tunggu...
Aprinaldo Syaputra
Aprinaldo Syaputra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Perkenalkan saya Aprinaldo Syaputra NIM: 43120010433 Dosen: Apollo, Prof. Dr, M.Si.Ak Saya adalah seorang mahasiswa dari Universitas Mercu Buana, saya baru menjalani semester ke 4 di kampus saya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

K10_ Perbandingan Antara Kontrak Bisnis dan Kontrak Sosial menurut John Locke

13 Mei 2022   16:08 Diperbarui: 13 Mei 2022   16:17 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mempelajari tentang kontrak bisnis dan kontrak sosial kita akan banyak mengetahui dari para banyak nya ilmuwan dan saya disini akan menjelaskan dari salah satu dari ilmuwan yaitu John Locke.

John Locke memiliki pemikiran ia percaya bahwa semua orang memiliki hak alami (hak untuk hidup, kebebasan, & kepemilikan properti. Lalu ia menggunakan teori kontrak sosial dari salah satu ilmuwan yang bernama Hobbes bahwasan nya seseorang dapat melanggar "kontrak" ketika seorang raja melakukan korupsi. Pemerintahan yang ialah pemerintaha yang  memiliki kekuatan dan menjadi pendengar dari para masyarakat. 

Kesimpulan yang saya ambil dari John Locke ialah; manusia ialah makhluk hidup yang masuk akal dan mampu membuat keputusan dan manusia harus bisa mengatur dirinya itu sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun