Mohon tunggu...
Aprilia Sukmawati
Aprilia Sukmawati Mohon Tunggu... Hoteliers - Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2017

Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2017 - D4 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Program Magister Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Indahnya Masa Kecil

14 Mei 2021   15:00 Diperbarui: 14 Mei 2021   15:03 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Aku hidup menjadi anak rantau sejak aku masih duduk di bangku SMK. Aku yang belum mengetahui kerasnya dunia luar saat itu begitu sangat senang saat bisa bebas tanpa pengawasan orang tua. Tertawa bahagia bersama teman-teman tanpa beban, dan pada saat itulah aku mengerti betapa menyenangkannya hidup seperti anak kecil yang tidak mempunyai beban di hidupnya. Semakin aku dewasa, semakin tersadar pula aku bahwa hidup yang aku inginkan saat aku masih kanak-kanak adalah hidup yang begitu sulit untuk di jalani. Begitu banyak cobaan yang mungkin tidak pernah terbayang saat aku masih kanak-kanak. Yang aku pikirkan adalah bermain dan bermain. 

Aku sadar disisa umur orang tuaku hanya harapan harapan merekalah yang bisa aku wujudkan untuk dapat membahagiakannya. Bukan sekedar pergi nongkrong pulang pagi. Semakin dewasa aku semakin tersadar bahwa hidup yang sesungguhnya adalah hidup yang penuh dengan cobaan, bukan yang hanya lurus saja hidupnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun