Mohon tunggu...
Aprilia Monika
Aprilia Monika Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Say It With Chocolate and Silk

3 Januari 2017   09:23 Diperbarui: 4 Januari 2017   08:39 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memasarkan suatu produk sudah lebih mudah di era globalisasi ini. Dengan adanya internet produk dapat dikenal luas oleh masyarakat dengan biaya yang lebih murah. Namun dengan adanya internet tidak menutup kemungkinan melakukan pemasaran secara offline, contohnya seperti membuat event. Alasan yang dipakai cukup kuat, karena banyak masyarakat terutama di Indonesia yang belum mengenal betul penggunaan internet seperti apa.

Pemasaran secara offline yang berhasil adalah kegiatan yang dapat menarik perhatian sebagian besar khalayak dan dapat mempersuasif mereka untuk mengkonsumsi produk atau jasa yang sedang dipasarkan. Pemasaran secara offline harus dilakukan secara kreatif dan inovatif untuk menarik calon consumer. Salah satu pemasaran offline yang dilakukan dengan kreatif dilakukan oleh Cadbury. Menurut saya, kegiatan pemsaran yang dilakukan Cadbury cukup menarik. Bagaimana cara Cadbury memasarkan produknya, berikut keterangannya:

Say It With Chocolate

cadburys-say-it-with-chocolate-600-83550-586b096ab77a6149048b4579.jpg
cadburys-say-it-with-chocolate-600-83550-586b096ab77a6149048b4579.jpg

Kegiatan ini dinamakan dengan “Say It With Chocolate”. Dalam kegiatan ini, konsumen dapat menyampaikan pesan melalui cokelat Cadbury dengan mencetak pesan yang ingin disampaikan pada cokelat Cadbury tanpa merusak atau membuka bungkusnya. Bagi beberapa orang, ini merupakan salah satu cara romantis untuk menyampaikan apa yang ingin kita katakan pada orang yang kita kasihi. Selain itu cara ini juga membatu orang yang memiliki karakter pemalu untuk berani menyuarakan perasaan pada orang yang ia sayangi.

Say It With Silk

maxresdefault-586b0a08dc22bd58181829fe.jpg
maxresdefault-586b0a08dc22bd58181829fe.jpg

Cadbury tidak hanya memiliki satu kegiatan pemasaran offline, tetapi ada banyak kegiatan offline-nya. Salah satunya adalah “Say It With Silk”. Jika “Say It With Chocolate”adalah cara menyampaikan cokelat dalam bentuk teks pada cokelatnya,“Say It With Silk” adalah cara untuk menyampaikan pesan melalui bungkus dari cokelat Cadbury. Pesan dapat ditulis di bungkus kertas yang ada di kemasan. 

#creativemarketingcommunication

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun