Mohon tunggu...
Aprilia Imani
Aprilia Imani Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

MENJAGA HARGA DIRI DAN ATTITUDE

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tulus untuk Orang yang Salah Boy Candra

28 September 2023   13:17 Diperbarui: 28 September 2023   13:26 1363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar https://ebooks.gramedia.com/id/buku/tulus-untuk-orang-yang-salah



TULUS UNTUK ORANG YANG SALAH " BOY CANDRA "

Saya menyukai karya tulis non fiksi karya Boy Candra, Boy Candra baru saja merilis Buku yang berjudul 

" TULUS UNTUK ORANG YANG SALAH "


MENGAPA MALAH AKU YANG KAMU HANCURKAN

 

Kenapa tiba - tiba kamu berubah ?

Bukanlah semua sedang baik - baik saja ? 

Bukankah kita masih bisa bertemu? 

Bukankah kita masih di perjalanan yang sama ? 

kita masih menanti hari - hari esok berdua.

Mengapa kamu tiba - tiba dingin ? 

Apa yang kamu ingini dalam hatimu? 

Apa kamu ingin aku pergi? 

kenapa kamu mendadak ingin mengakhiri? 

bukankah aku selalu ada kapan pun kamu butuh? 

Aku selalu menguatkanmu di saat rapuh. 

aku berusaha membuatmu pulih dari segala hal yang menghancurkanmu.

Mengapa kini malah aku yang kamu hancurkan? 

mengapa malah aku yang harus merasakan kesakitan yang kamu ciptakan ?


  • judul                         : Tulus untuk orang yang salah
  • penulis                    : Boy Candra 
  • penerbit                  : Grasindo
  • Tanggal Rilis        : 07 juni 2023 
  • Media Baca           : Gramedia digital
  • jumlah halaman : 137 halaman 


Mengapa Malah Aku Yang Kamu Hancurkan?

Mengapa kamu tiba - tiba dingin ?

Apa yang kamu ingini dalam hatimu ? 

Apa kamu ingin aku pergi? 

Kenapa kamu mendadak ingin mengakhiri? 

Bukanlah aku selali ada kapan pun kamu butuh? 

Aku selalu menguatkanmu di saat rapuh. 

Aku berusaha membuatmu puluh dari segala hal yang menghancurkanmu.



Pedih

Aku Selalu salah di matamu.

hal kecil selalu kamu jadikan segunung

keluhan untuk menyudutkan.

hal yang tak ku lakukan, kamu

ada- adakan demi menciptakan pertengkaran.

hubungan yang telah lama ternyata tidak 

membuatmu menjadi lebih dewasa.

waktu yang berlalu ternyata tak mengubahmu

menjadi lebih baik di banding masa lalu.

kamu masih menarik egomu menjadi api cemburu,

menjadi muasal rasa pilu, dan

segala pedih yang kamu pahatkan di dadaku. 


BOHONG 

Kurelakanmu, meski rasa sakit datang

berkali- kali kulawan diriku memaksa

terus bersamamu, kuserahkan diri pada

waktu untuk pulih sendiri. sungguh aku 

hanya ingin kamu bahagia dengan pilihanmu.

Walau di setiap akhir kalimat itu, harus

kutahan sakit di dadaku sendiri. 


TEMPAT LAIN

jika memang bukan aku pilihanmu,

janggan biarkan aku memiliki harap apapun padamu. 

jangan beri angin menyejukkan.

namun badai yang kamu kirimkan. 

jangan beritetes embun yang melepas dahaga, 

namun empas gelobang yang kamu empas gelombang yang ku terima,

jujur saja,

meski itu menyakitkan. 




Demikian 5 Puisi Tulus untuk Orang yang Salah karya Boy Candra di buku barunya. Buat yang penasaran baca yuk, atau kalau malas ke toko buku bisa aja langsung beli di Gramedia Digital. Tinggal download dan baca. Gencarkan terus virus membaca


" Jika Semua sudah tak seperti biasanya, maka terbiasa lah tanpa semuanya "


Artikel ini di buat untuk memenuhi tugas akhir Mata Kuliah teori dan sejarah sastra

oleh Ibu Chika ghianastika. M.pd

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun