Aprian Darso
Aprian Darso Mohon Tunggu... -

Pejalan sambil memotret keindahan alam Indonesia, agar tetap indah dan asri "Selamanya Indonesia"

Menginjakkan Kaki Pertama Kali di Kalimantan Bersama Datsun dan Kompas

26 Januari 2016   23:13 Diperbarui: 26 Januari 2016   23:21 65
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Alhamdulillah, saya dan 2 rekan saya ucapkan kepada Datsun dan Kompas, karna kami terpilih sebagai #DatsunRisersExpedition Etape 3 Kalimantan.

Singkat kata pada tanggal 26 Jan 16 Pukul 07.00 WIB, kami berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk briefing dan siap-siap, dan diberi pengarahan oleh Tim Datsun dan Kompas untuk perjalanan dari Jakarta - Pontianak menggunakan pesawat. Setibanya kami di Bandara Supadio, Pontianak pada Pukul 10.05 WIB kami disambut oleh rekan-rekan Datsun dan Kompas. Dan setelah itu Kita bertiga dipanggil oleh Pihak Penyelenggara yaitu Datsun dan Kompas untuk menggunakan mobil Datsun Go+ Panca Riser 4.

Kami masukkan barang-barang ke bagasi dan siap tancap gas untuk taklukkan medan kalimantan Etape 3. Untuk Hari Pertama ini kita jalan-jalan keliling kota Pontianak. Pontianak City Tour, dari Bandara Supadio kita menuju ke Tugu Khatulistiwa dimana dibulan-bulan tertentu kita bisa merasakan diri kita sendiri berdiri tegak diatas matahari tanpa ada bayangan, dan seperti biasa tidak afdol kalau kita tidak berfoto-foto ria disini. Dan uniknya di Tugu Khatulistiwa ini tidak jauh dari tugunya atau kurang lebih dari 120meter dari tugu terdapat banyak magnet-magnetik di dasar lantai yang bisa membuat telur yang dalam keadaan bulat bisa berdiri tegak.

Habis dari Tugu Khatulistiwa kita para risers menuju Showroom atau Dealer Datsun di Kota Pontianak, untuk makan siang, makanannya mantabbb enak beuttt. Setelah makan siang kita briefing dan diberi pengarahan bagaimana cara ber-etika mengemudi yang baik atau safety riding, dan yang serunya kita diberi morse-morse atau kode-kode yang asyik dalam berkendara sehingga menarik bagi para risers. Kode Cacing untuk para roda dua motor, Kode Ayam untuk roda empat seperti minibus/sedan, Kode Babon untuk roda yg lebih dari empat dan besar seperti truck, Kode Roti Tawar untuk bis-bis, tapi dalam kota Pontianak jarang sekali ada Roti Tawar maksudnya bis-bis disini.

Makan siang, briefing selesai kita para risers bertemu dengan club mobil Datsun yang bernama DGCI yang kepanjangannya Datsun Go Community Indonesia, untuk berfoto-foto. Selesai foto-foto kita para risers, crew, dan anggota club DGCI konvoi menuju Masjid Tertua di Pontianak. Masjid Sultan Syarif Abdurrahman, Alhamdulillah dan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Datsun dan Kompas karna kalian, kita para risers yang muslim bisa melaksanakan sholat azhar di Masjid Tertua yang ada di Pontianak tersebut. Dan tidak jauh dari Masjid Tertua itu terdapat Keraton Istana Kadriah, biasa kita disana para risers berfoto-foto, dan didalam keraton pada waktu itu terdapat ibu-ibu sedang Qosidahan untuk acara Maulid pada tanggal 20 Feb 2016 nanti.

Habis dari Keraton Istana Kadriah kita berpisah dengan club mobil datsun DGCI, dan meneruskan perjalanan kita ke Chinatown. Di Chinatown kita dapat tantangan games dari pihak penyelenggara Datsun dan Kompas, tantangan gamesnya adalah bagaimana cara menghabiskan uang Rp 550.000.000,- dalam waktu 45 menit, astagfirullahhh angka 0 nya kebanyakan yang benar Rp 55.500,- . Dimana barang yang dibeli itu bisa bermanfaat dan berfungsi bagi, kami dari Risers 4 dengan pertimbangan dan musyawarah mufakat bersama membeli sebuah gantungan kunci khas kalimantan dengan harga Rp 30.000,-

dari harga awal Rp 45.000,- kemudian barang selanjutnya membeli gantungan mobil dan bisa juga digunakan didinding dengan tulisan lafadz Allah dengan harga awal Rp 30.000,- menjadi Rp 20.000,- dan untuk barang ketiga karna uang sisa Rp 5.500,- kami bingung beli apa dan terpilih membeli pipa rokok dengan sesi tawar menawar yg sengit karna mba penjualnya kekeuh abis minta harga pas nya Rp 10.000, dan tidak mau kurang dari harga itu, akhirnya dengan negoisasi yang baik dan mba penjualnya mengalah, karna kan kita juga beli semuanya disini, dan akhirnya deal di harga Rp 5.500,- sehingga totalnya pas ketiga barang tersebut kita beli Rp 55.500,- tidak kurang dan tidak lebih, PAS saja.

Selesai tantangan games kita langsung menuju hotel untuk santai dan rehat sejenak, untuk bersih-bersih atau mandi, dll. Waktu menunjukkan Pukul 19.00 WIB kita bergegas ke Restoran Hotel untuk makan malam dan sedikit berbincang-bincang dengan para risers yang lain. Selesai makan malam para risers mempresentasikan tantangan gamesnya, hasil barang-barang yang kita beli di Chinatown. Semua Peserta atau para risers dari risers 1 sampai risers 5 mempresentasikan games tersebut dan juaranya adalah dari risers 1 dan mendapatkan hadiah yang sangat menarik yaitu 3 buah tas ekslusif dari datsun.

Makan malam selesai, presentasi selesai, selanjutnya acara bebas, karna bebas dan saking bebasnya kita pilih nulis blog ini aja dulu, abis itu tidur dehhh karna besok pagi kita para risers #DatsunRisersExpedition Etape 3 Kalimantan siap melanjutkan perjalanan hari kedua.

Udah ya, sekian dulu mau tidur dan pulihin stamina dulu, besok pagi tancappp gasss lagi kawan pakai mobil Datsun Go+ Panca...

Oke, sebelum kita tidur biar lebih semangat lagi tidurnya kita yel-yel dulu...