Belakangan ini, semakin banyak orang menekuni dan membangun karir di dunia konten kreator. Berbagai media digunakan untuk berkreasi. Jelas, bahwa kebisingan berkreasi ini akan bernilai lebih saat menjadi suara bagi masyarakat luas. Untuk membangkitkan konten kreator berkualitas, beberapa perusahaan mewadahi dengan lomba dan kompetisi bagi pembuat konten, salah satunya adalah JNE.
Tahun ini JNE menyelenggarakan JNE Content Competition 2023 yang ke 10. Dalam kompetisi ini tema yang diangkat adalah "Semangat Bergerak Bangkit Bersama". Tema ini dimaknai sebagai progress, pertumbuhan, pergerakan dan perjalanan perusahaan. Ada harapan dengan tema ini dapat menebarkan energi positif dan optimis bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi.
JNE Content Competition telah dilaksanakan sejak tahun 2011, sampai tahun ini penyelenggara lebih dari 3000 peserta dengan total 6.300 karya dari seluruh Indonesia yang telah memberikan inovasi untuk masyarakat. Bahkan, pada tahun ini, ditambahkan 2 kategori baru yaitu untuk mahasiswa dan pelajar, untuk memberi motivasi dan hasil karya yang berbeda dengan kategori lainnya.
Dalam Awarding Content Competition 2023 Â bersama penyelenggara kompetisi Kumparan, yang dilaksanakan di Rumah Wijaya Deep Space, Jl. Wijaya V No. 6, RT 03/05, Melawai, Jakarta Selatan, pada 10 Juli 2023, sebanyak 48 pemenang dengan 4 kategori diundang untuk menghadiri acara penyerahan hadiah secara hybrid. Pemenang telah diumumkan pada tanggal 4 Juli 2023 lalu melalui situs Kumparan dan JNEWS Online serta Instagram @JNE_ID.
Awarding Content Competition 2023 dihadiri oleh dewan juri yaitu, Maman Suherman, Martha Suherman, dan Ario Anindito. Dalam acara tersebut turut hadir Bapak Joshua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, dan Bapak Eri Palgunadi selaku Marketing Group Head JNE. Acara ini dipandu oleh MC Ario Astungkoro.
Bapak Eri Palgunadi, Marketing Group Head JNE mengatakan bahwa, tadinya bisnis JNE hanya sekedar mengirimkan, kini JNE telah menjadi sebuah penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline Connecting Happiness.Â
Ini yang harus dirayakan agar bisnis menjadi kreatif. JNE sebagai sebuah organisasi dengan usianya 33 tahun akan selalu mendukung industri kreatif, dan hal ini menjadi sumbang kasih untuk kemajuan bangsa.Â
JNE terus berkomitmen untuk memberikan berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian negara melalui sejumlah langkah bisnisnya. Tidak sendiri, bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra. JNE Bangkit Bersama.
Joshua Simanjuntak, Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing  menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada JNE yang telah menyelenggarakan Content Competition yang ke-10 dengan luar biasa.Â
"Walaupun sebagai perusahaan logistik, namun JNE memberikan perhatian besar kepada dunia kreativitas. Yang dengan kategori literatur, foto, design, dan video tentu hasilnya akan memberikan inspirasi kepada masyarakat luas. JNE bisa membuat kerjasama dengan membuat terobosan-terobosan dengan para stakeholder termasuk juga kepada pemerintah, agar  kita terus dapat mendukung logistik untuk memberikan kontribusi kepada para pelaku ekonomi kreatif yang lebih kompetitif", tutupnya.