Mohon tunggu...
Anuk Kuswanti
Anuk Kuswanti Mohon Tunggu... Guru - Guru

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Guru MTsN 1 Bantul Hadiri Diklat Menyusun Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka

9 Agustus 2024   07:06 Diperbarui: 9 Agustus 2024   07:13 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Bantul (MTsN 1 Bantul) Guru IPS MTsN 1 Bantul yaitu Budi Hartono, Erna Radyanti, dan Mufaizah menghadiri Diklat Pendidikan dan Latihan Menyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka yang bertempat di MTsN 3 Bantul pada Rabu (07/08/2024).

Kegiatan ini dihadiri 43 peserta dari 60 anggota, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Madrasah. Dalam kesempatan ini Sumarno menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota MGMP IPS MTs Kab. Bantul dan juga kepada  MTs N 3 Bantul yang telah menyediakan tempat dan fasilitas yang telah disediakan.

"Kegiatan kita diawali di bulan Agustus dan selanjutnya menjadi kegiatan rutin bagi seluruh anggota MGMP IPS MTs Kab Bantul. Untuk meningkatkan kompetensi, kita akan mendatangkan narasumber dari guru penggerak, Nursanti," papar ketua MGMP IPS.

Puncak dari kegiatan ini adalah penyampaian meteri dari narasumber Nursanti, M.Pd. sebagai guru penggerak dari SMP 3 Pandak Bantul. Pemaparan beliau mengenai adanya revisi kurikulum merdeka. Selain itu juga dari narasumber menyampaikan hasil karya dari materi yang sudah diwujudkan dalam bentuk LKS. Hasil karya tersebut sudah beredar dan dipakai seluruh Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Bantul. (bhe)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun