Mohon tunggu...
Anto Black
Anto Black Mohon Tunggu... Lainnya - Pangeran maya 😅😂

Divorce death anak satu perempuan tinggal di desa limo pengangguran beratttt

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Temanku Si Jual Beli Kambing

20 Januari 2021   10:39 Diperbarui: 20 Januari 2021   10:58 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Pagii menjelang siang cuaca nya bikin peewee yaa setelah malam hujan deras hampir sampai pagi hari enak begini cuaca nya bermalas malasan ini hehehe.

Rebahan sambil dengerin lagu lagu lawas seperti Dewa tapi Bukan dewa 19 yaa dewa dangdut lho bang hj rhoma irama hahahaha.

Oke zaman pandemi ini saya mempunyai kisahtemen saya yang mempunyai usaha kecil kecilan yaitu jual beli kambing walau sebenar nya dia juga bekerja sebagai security di daerah jakarta selatan sebut aja nama nya kamboja yaa bukan mawar apa melati kerna teman saya kan laki laki heheheh.

Dia mulai usaha kambing sekitar 2016 mulai dari kenalan kenalan atau gabung di medsos seperti FB yaa memang saya akui dia dari waktu sebaya dengan saya sudah ada jiwa buat usaha atau berbisnis.

Dan terbukti di masa pendemi ini ternyata jual beli kambing tetap berjalan yaa walau untung kecil temen aku gak peduli selama lancar penjualan atau kita pembelian nya karena saya sendiri ada laah pilot darat nya ketika mengantar ada yang pesan atau mengambil dari pembeli karena saya hafal jalan hehehe 

Dan yang saya alami saya tahu ternyata bisnis jual beli kambing banyak dari berbagai umur dan gak laki laki atau perempuan ada yang masih abg ada yang baru lulus kuliah atau lulus sekolah mereka membuka bisnis jual beli kambing bahkan pemodal pemodal besar dan peternak.

Memang kambing itu bau bahkan banyak yang gak suka atau meremehkan penjual atau pelaku bisnis kambing padahal mereka yang beropini sepeti tidak paham tidak memgerti  kalah gaji karyawan kantoran mah kalah gak ada apa apa nya apa lagi klo menjelang idul adha hehehe...

Okeh semangat buat para penjual penjual kambing dan peternak peternak nya maju terus lancar terus usahanya.

Sekian dan terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun